Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

12 Destinasi Wisata Malang Terbaik, Jangan Sampai Kelewatan

<b>12 Destinasi Wisata Malang Terbaik, Jangan Sampai Kelewatan</b>

12 Destinasi Wisata Malang Terbaik, Jangan Sampai Kelewatan

Malang memiliki destinasi wisata yang sangat lengkap, cocok untuk tujuan liburan keluarga.

Kota Malang memiliki magnetnya tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Kota yang terkenal dengan buah apel dan hawa dinginnya ini memiliki begitu banyak keindahan yang bernilai wisata. Tak heran Malang kerap menjadi pilihan utama untuk quality time bersama keluarga.

Pasalnya, beragam objek wisata menarik ada di sini, mulai dari wahana bermain hingga wisata alam yang indah dan menenangkan. Bagi Anda yang baru pertama kali hendak ke Malang dan bingung memutuskan destinasi wisata apa saja yang akan dikunjungi, simak terus artikel ini. Karena, kami akan merekomendasikan beberapa destinasi wisata Malang pilihan.

<b>Rekomendasi Destinasi Wisata Malang Terbaik</b>

Rekomendasi Destinasi Wisata Malang Terbaik

1. Museum Angkut

Rekomendasi destinasi wisata Malang yang pertama adalah Museum Angkut. Berbeda dengan museum kebanyakan yang menghadirkan benda-benda bersejarah, Museum Angkut menghadirkan mobil-mobil antik dan juga ruangan-ruangan dengan tema kota-kota klasik di dunia.

Museum Angkut memang pas sebagai tempat wisata untuk berfoto-foto. Apalagi kini memang populer mengunggah foto dengan setting unik di media sosial. Maka dari itu museum ini juga tidak pernah sepi akan pengunjung khususnya pengunjung remaja dan dewasa muda.

2. BNS (Batu Night Spectaculer)

Rekomendasi destinasi wisata Malang yang kedua adalah BNS atau Batu Night Spectacular. Sesuai dengan namanya, BNS buka saat langit mulai gelap. Terdapat banyak lampion berbagai bentuk tersebar dia tempat ini dan memperindah suasana.

Ada juga kawasan pasar malam yang menjual aneka berbagai macam kebutuhan. Kawasan penjualan makanan berbentuk food court juga tersedia dan menawarkan banyak menu masakan. Untuk tiket masuknya pun murah meriah, dimulai dari Rp 20.000. Tiket tidak termasuk tiket wahana atau terpisah.

3. The Bagong Adventure Museum

Destinasi wisata Malang ketiga adalah The Bagong Adventure Museum. Tempat wisata ini masih berada satu kawasan dengan Jatim Park 1, tepatnya di seberang loket. Buka setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB, tarif masuk sekitar Rp 55.000-an saat weekday dan Rp 120.000-an untuk weekend.

Di sini Anda bisa menjelajahi Museum Tubuh, seolah masuk ke dalam tubuh manusia sungguhan. Ada replika pembuluh darah, kulit, sampai organ. Anda juga bisa berlagak sebagai dokter gigi maupun pasiennya dengan berswafoto di zona gigi.

Tersedia juga layanan pemeriksaan medis gratis. Bahkan, Anda akan menemukan ruang kadaver, berisi jenazah yang sudah diawetkan untuk dijadikan media pembelajaran. Dikatakan hanya orang dewasa yang boleh masuk ke sini dan pengunjung tak boleh mengabadikan ruangan ini dengan kamera maupun handphone.

4. Pulau Sempu

Pulau Sempu terkenal sebagai destinasi wisata Malang. Bagi para wisatawan, hukumnya wajib untuk mengunjungi pulau ini. Meski indah, tempat ini memiliki medan yang cukup sulit untuk orang awam. Jika berniat mengunjunginya, sebaiknya menyewa jasa travelling agar lebih terjamin dan mengetahui spot-spot yang bagus.

Banyak spot yang bisa Anda kunjungi di pulau ini, seperti Segara Anakan. Pemandangan pantai dengan tebing di tepinya membuatnya semakin istimewa. Anda pun bisa bermalam di pantai dengan tenda sambil menikmati indahnya pantai pada malam hari.

5. Pantai Tiga Warna

Destinasi wisata Malang yang selanjutnya adalah Pantai Tiga Warna. Pantai ini memiliki gradasi dari tiga warna yakni biru, hijau, dan coklat kemerahan. Sehingga, masyarakat pun memberi nama pantai ini sebagai Pantai Tiga Warna.

Pantai Tiga Warna ini memiliki ombak yang cukup tenang, di sekitar pantai juga dijadikan kawasan rehabilitasi dan konservasi mangrove. Selain itu juga memiliki spot snorkeling bagi para wisatawan dengan pemandangan bawah laut yang memukau seperti terumbu karang, tanaman laut dan lain lain.

6. Pantai Sendang Biru

Destinasi wisata Malang yang berikutnya adalah Pantai Sendang Biru. Terletak di Desa Sumber Manjing Wetan, Malang Selatan membuat Anda harus menempuh 69 km dari pusat Kota Malang.

Akses jalan dari pusat Kota Malang ke Pantai Sendang Biru sudah cukup baik sehingga Anda akan merasa nyaman selama perjalanan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain bisa menikmati ombak pantai, di Pantai Sendang Biru Anda juga bisa menikmati beragam jenis ikan hasil tangkapan warga sekitar.

7. Pantai Balekambang

Destinasi wisata Malang bertema pantai lainnya adalah Pantai Balekambang. Pantai Balekambang terletak di selatan Kota Malang. Berjarak 65 km dari pusat kota, pantai ini selalu ramai didatangi oleh wisatawan.

Pasalnya, tempat ini mempunyai bentuk seperti Tanah Lot di Kota Bali. Tentu saja keindahan pantainya tak perlu diragukan lagi. Tempat ini mempunyai ombak yang indah dengan suaranya yang sangat menenangkan. Anda dapat menikmati ombak di sepanjang bibir pantai yang terbentang sepanjang 2 km tersebut.

8. Lumbung Stoberi

Lumbung Stoberi adalah destinasi wisata Malang yang berada di Jalan Nurul Kamil, Dusun Pandan, Desa Pandanrejo, Kota Batu. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB.

Di sini Anda bisa petik stroberi dengan biaya paket Rp 30.000-an. Anda akan diberi caping, gunting, keranjang, dan jus stroberi. Bila Anda ingin membawa pulang stroberi, maka harus merogoh kocek tambahan Rp 6.000-an per ons. Lumbung Stroberi tidak begitu jauh dari Alun-alun Kota Batu, sekitar 10 menit berkendara.

9. Kebun Teh Wonosari

Di destinasi wisata Malang yang ini, Anda bisa menjelajahi kebun teh di atas jembatan kayu yang instagramable. Usai berkeliling, bisa juga mampir ke pusat oleh-oleh yang menjual beragam jenis teh.

Kebun Teh Wonosari berada di kawasan Lawang, kalau dari Terminal Arjosari sekitar 1 jam. Bila naik angkutan kota rute LA (Lawang-Arjosari) berwarna hijau atau bison (seperti angkot tetapi lebih besar), turun di Stasiun Lawang. Lanjutkan naik ojek pangkalan menuju ke lokasi Kebun Teh Wonosari, dari seberang Stasiun Lawang sekitar 20 menit berkendara.

10. Kusuma Argowisata

Malang juga terkenal akan hasil alamnya seperti buah apel, jeruk, dan lain-lain. Salah satu wisata alam yang dapat Anda kunjungi untuk merasakan segarnya hasil alam tersebut ialah Kusuma Agrowisata.

Destinasi wisata Malang gratis ini memang sangat mengasyikan dan juga akan membuat Anda ketagihan. Anda dapat memetik sendiri buah-buahan di perkebunan Kusuma Agrowisata. Anda juga dapat belajar berkebun bersama keluarga.

11. Coban Nirwana

Memiliki pesona alam yang memikat hati pecinta alam, Kota Malang juga memiliki destinasi alam berupa Coban.

Coban Nirwana bisa menjadi pilihan Anda untuk menikmati suasana alam yang menyejukkan. Memiliki batu berbentuk pipih dan sangat besar dibagian bawah air terjun membuatnya bisa dijadikan spot foto yang keren untuk bisa dibagikan di media sosial.

12. Taman Selecta

Taman Selecta adalah destinasi wisata Malang berupa wahana wisata keluarga yang dipenuhi bunga-bunga indah.

Beralamat di Jalan Raya Selecta Nomor 1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu. Selain taman bunga, ada pula wahana lain di sini seperti sky bike, perahu ayun, maupun kolam renang. Tiket masuk Taman Selecta sekitar Rp 40.000-an. Tempat wisata di Batu ini buka pukul 06.00-17.00 WIB.

8 Wisata yang Ada di Malang Terpopuler, Ini Rekomendasinya
8 Wisata yang Ada di Malang Terpopuler, Ini Rekomendasinya

Malang masih menjadi salah satu destinasi liburan favorit yang menyenangkan bagi wisatawan lokal.

Baca Selengkapnya
12 Wisata Pantai Malang Terfavorit 2024, Ini Rekomendasinya
12 Wisata Pantai Malang Terfavorit 2024, Ini Rekomendasinya

Malang punya banyak pantai keren dengan keistimewaan yang berbeda-beda.

Baca Selengkapnya
8 Wisata Alam Malang yang Indah dan Menakjubkan, Cocok untuk Liburan Keluarga
8 Wisata Alam Malang yang Indah dan Menakjubkan, Cocok untuk Liburan Keluarga

Keindahan Malang mencakup beragam aspek yang menjadikannya salah satu kota yang menarik dan memesona di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
8 Tempat Wisata di Malang, Indah dan Menakjubkan
8 Tempat Wisata di Malang, Indah dan Menakjubkan

Malang adalah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur dengan pesona keindahan wisata yang beragam.

Baca Selengkapnya
Menarik dan Kekinian, Inilah Top 5 Wisata Malang yang Paling Instagramable
Menarik dan Kekinian, Inilah Top 5 Wisata Malang yang Paling Instagramable

Intip rekomendasinya yang cocok untuk liburan akhir tahun nanti!

Baca Selengkapnya
12 Tempat Wisata Malang Terpopuler, Jelajahi Keistimewaannya
12 Tempat Wisata Malang Terpopuler, Jelajahi Keistimewaannya

Dari pegunungan hijau hingga keunikan arsitektur kolonial, Malang memiliki daya tarik yang tidak dapat diabaikan.

Baca Selengkapnya
10 Wisata Tangerang yang Cocok untuk Liburan Keluarga, Cara Terbaik untuk Menikmati Akhir Pekan
10 Wisata Tangerang yang Cocok untuk Liburan Keluarga, Cara Terbaik untuk Menikmati Akhir Pekan

Berikut informasi tentang 10 wisata Tangerang yang cocok untuk liburan keluarga.

Baca Selengkapnya
Wisata Petik Apel Malang, Cocok untuk Destinasi Liburan Keluarga
Wisata Petik Apel Malang, Cocok untuk Destinasi Liburan Keluarga

Wisata petik apel memberikan pengalaman seru dan menarik.

Baca Selengkapnya
15 Wisata di Magelang Terbaik 2024, Ini Pilihan Populernya
15 Wisata di Magelang Terbaik 2024, Ini Pilihan Populernya

Ada banyak pilihan wisata di Magelang yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Selengkapnya