Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

8 Buah yang Cocok jadi Infused Water, Bisa Jadi Menu Berbuka yang Sehat

<b>8 Buah yang Cocok jadi Infused Water, Bisa Jadi Menu Berbuka yang Sehat</b>

8 Buah yang Cocok jadi Infused Water, Bisa Jadi Menu Berbuka yang Sehat

Ketika waktu berbuka tiba, rasa haus adalah yang pertama harus dihilangkan. Buah yang cocok jadi infused water akan jadi pilihan sehat serta lezat untuk membuat minuman yang segar.

Ketika matahari terbenam dan waktu berbuka tiba, tidak ada yang lebih memuaskan daripada menyeruput kesegaran alami. Dari mana kesegaran ini bisa kita dapatkan? Infused water bisa menjadi salah satu pilihannya.

Infused water dikenal sebagai minuman yang sehat karena minuman ini dibuat bersama dengan rendaman buah. Namun, apakah semua buah cocok untuk dijadikan infused water?

Dalam artikel berikut ini kami akan sampaikan apa saja buah yang cocok jadi infused water dan bagaimana manfaatnya yang luar biasa bisa berdampak baik bagi kesehatan tubuh.

Apa Itu Infused Water?

Infused water adalah minuman yang terbuat dari buah-buahan, sayuran, herbal, atau rempah-rempah yang direndam dalam air putih. Proses ini biasanya memakan waktu beberapa jam atau semalaman di dalam kulkas. Minuman ini sangat populer karena dianggap sebagai cara yang alami dan menyegarkan untuk detoksifikasi, serta membantu memenuhi kebutuhan cairan dan elektrolit tubuh, mencegah dehidrasi, dan menawarkan berbagai manfaat kesehatan lainnya.

<b>Buah yang Cocok jadi Infused Water</b>

Buah yang Cocok jadi Infused Water

Lemon

Buah yang cocok jadi infused water pertama adalah lemon. Lemon adalah buah yang paling populer digunakan dalam infused water karena memberikan rasa segar dan asam yang menyegarkan. Buah ini kaya akan vitamin C yang penting untuk sistem kekebalan tubuh. Selain itu, lemon juga mengandung antioksidan dan fitonutrien yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan menjaga kesehatan kulit.

Strawberry

Buah yang cocok jadi infused water yang kedua yaitu strawberry. Strawberry memberikan rasa manis dan aroma yang enak pada infused water. Buah ini mengandung vitamin C, antioksidan, dan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan dan menjaga kulit tetap sehat. Selain itu, warna merah cerah dari stroberi juga menambah daya tarik visual pada minuman infused water.

Timun

Buah yang cocok jadi infused water yang ketiga yakni timun. Timun memberikan rasa segar dan menyegarkan pada infused water. Kandungan air yang tinggi dalam timun membantu menjaga hidrasi tubuh, sehingga cocok dikonsumsi saat cuaca panas atau setelah beraktivitas fisik. Selain itu, timun juga mengandung antiinflamasi alami yang dapat membantu meredakan peradangan dalam tubuh.

Semangka

Buah yang cocok jadi infused water keempat adalah semangka. Semangka memberikan rasa manis dan menyegarkan pada infused water. Buah ini mengandung banyak air, elektrolit alami, dan antioksidan seperti likopen yang baik untuk menjaga kesehatan jantung, mengurangi risiko penyakit kronis, dan menyegarkan tubuh secara keseluruhan.

Jeruk Manis

Buah yang cocok jadi infused water kelima ada jeruk. Jeruk manis memberikan rasa manis dan asam yang segar pada infused water. Buah ini kaya akan vitamin C, antioksidan, dan flavonoid yang baik untuk sistem kekebalan tubuh, kesehatan jantung, dan mengurangi risiko penyakit degeneratif. Selain itu, jeruk manis juga memberikan aroma yang menyegarkan pada minuman infused water.

Buah Bluberry

Blueberry memberikan rasa manis dan asam yang unik pada infused water. Buah ini mengandung banyak antioksidan seperti antosianin yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Konsumsi blueberry secara teratur juga dikaitkan dengan peningkatan kesehatan otak dan sistem saraf.

Nanas

Nanas memberikan rasa manis dan asam yang segar pada infused water. Buah ini mengandung enzim bromelain yang dapat membantu pencernaan dan meredakan peradangan dalam tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C dan antioksidan dalam nanas juga baik untuk kesehatan kulit dan sistem kekebalan tubuh.

Apel

Buah yang cocok jadi infused water terakhir yakni apel. Apel memberikan rasa manis dan sedikit asam pada infused water. Buah ini kaya akan serat, vitamin C, dan antioksidan yang baik untuk pencernaan, menjaga kesehatan jantung, dan mengurangi risiko penyakit kronis. Selain itu, apel juga memberikan tekstur yang menyenangkan pada minuman infused water.

<b>Manfaat Infused Water</b><br>

Manfaat Infused Water

Infused water adalah cara yang populer untuk menambah rasa dan nutrisi ke dalam air minum sehari-hari. Berikut adalah penjelasan panjang tentang manfaat infused water:

  • Detoksifikasi Tubuh: Infused water sering dikonsumsi sebagai bagian dari proses detoksifikasi. Campuran buah-buahan, sayur, atau rempah-rempah dalam air diyakini dapat membantu membuang racun penyebab penyakit dari dalam tubuh.

  • Menurunkan Berat Badan: Infused water dapat mengurangi keinginan mengonsumsi makanan manis dan minuman bersoda, yang membantu mengurangi asupan kalori harian. Ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga lebih banyak kalori yang terbakar.

  • Meningkatkan Kesehatan Pencernaan: Dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan air, infused water membantu makanan diproses lebih cepat dan nutrisinya diserap oleh tubuh. Ini juga dapat mencegah sembelit yang disebabkan oleh dehidrasi.

  • Mencegah Penuaan Dini: Infused water yang dicampur dengan buah-buahan seperti delima, jeruk, lemon, kiwi, dan stroberi kaya akan antioksidan. Antioksidan ini dapat menangkal efek radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh: Campuran buah dan sayuran dalam infused water dapat memberikan nutrisi yang baik dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

  • Menyegarkan dan Menambah Variasi: Infused water menawarkan alternatif yang menyegarkan dan beragam untuk air putih biasa, yang dapat membantu Anda tetap terhidrasi dengan cara yang lebih menarik.

  • Kaya akan Vitamin dan Mineral: Karena terbuat dari buah-buahan dan sayuran segar, infused water mengandung sebagian zat gizi yang ada pada bahan-bahan tersebut, termasuk vitamin dan mineral.

  • Membantu Memperbaiki Mood: Minuman yang menyegarkan seperti infused water dapat membantu memperbaiki mood dan memberikan efek relaksasi.

  • Mencegah Dehidrasi: Infused water dapat mencegah dehidrasi dengan menyediakan cara yang lezat untuk meningkatkan asupan cairan.

  • Mendukung Gaya Hidup Sehat: Dengan tidak menambahkan gula atau pemanis buatan, infused water mendukung gaya hidup yang lebih sehat dan alami.

5 Menu Infused Water Menyegarkan, Efektif Bantu Tangkal Darah Tinggi
5 Menu Infused Water Menyegarkan, Efektif Bantu Tangkal Darah Tinggi

Ternyata, minum infused water dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi. Mari lihat penjelasannya di bawah ini!

Baca Selengkapnya
Manfaat Infused Water Timun bagi Kesehatan, Bantu Hidrasi Tubuh hingga Cegah Kanker
Manfaat Infused Water Timun bagi Kesehatan, Bantu Hidrasi Tubuh hingga Cegah Kanker

Ketika timun direndam dalam air, nutrisi ini larut dalam air dan dapat diserap oleh tubuh dengan lebih efisien.

Baca Selengkapnya
4 Resep Infused Water, Pilihan Sehat yang Mudah dan Menyegarkan
4 Resep Infused Water, Pilihan Sehat yang Mudah dan Menyegarkan

Infused water menjadi pilihan minuman yang populer, terutama bagi mereka yang ingin mengurangi konsumsi minuman berkafein, soda, & minuman kemasan tinggi gula.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Manfaat Infused Water Apel bagi Tubuh, Sumber Antioksidan Alami dan Baik untuk Pencernaan
Manfaat Infused Water Apel bagi Tubuh, Sumber Antioksidan Alami dan Baik untuk Pencernaan

Infused water apel bukan hanya menyegarkan, tapi juga memiliki kekayaan manfaat tersembunyi.

Baca Selengkapnya
10 Buah yang Cocok untuk MPASI Bayi, Mudah, Lezat, dan Jaminan Disukai Bayi
10 Buah yang Cocok untuk MPASI Bayi, Mudah, Lezat, dan Jaminan Disukai Bayi

MPASI bagi bayi perlu diberikan dengan berbagai makanan sehat termasuk buah-buahan.

Baca Selengkapnya
Tak Hanya Sebagai Hiasan Kue, Buah Ceri Memiliki Banyak Khasiat untuk Kesehatan
Tak Hanya Sebagai Hiasan Kue, Buah Ceri Memiliki Banyak Khasiat untuk Kesehatan

Ternyata, buah ceri bukan hanya mempercantik tampilan kue, tetapi juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Baca Selengkapnya
8 Buah untuk Penderita Darah Rendah, Lezat dan Penuh Nutrisi
8 Buah untuk Penderita Darah Rendah, Lezat dan Penuh Nutrisi

Selain untuk mengatur tekanan darah, buah-buahan ini juga mengandung berbagai vitamin, mineral, dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Baca Selengkapnya
7 Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Buka Puasa, Sehat dan Kaya Nutrisi
7 Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Buka Puasa, Sehat dan Kaya Nutrisi

Konsumsi buah menjadi salah satu cara mencukupi nutrisi selama puasa.

Baca Selengkapnya
Cuci Buah dan Sayur dengan Satu Bahan Ini untuk Hilangkan Residu Pestisida
Cuci Buah dan Sayur dengan Satu Bahan Ini untuk Hilangkan Residu Pestisida

Menurut CDC, buah dan sayur mentah dapat mengandung kuman berbahaya seperti Salmonella, E. coli, dan Listeria bisa menyebabkan penyakit serius.

Baca Selengkapnya