6 Keistimewaan Masjid Al Aqsha dalam Sejarah Islam, Kiblat Pertama Bagi Kaum Muslim

Minggu, 24 Mei 2020 17:02 Reporter : Ayu Isti Prabandari
6 Keistimewaan Masjid Al Aqsha dalam Sejarah Islam, Kiblat Pertama Bagi Kaum Muslim 6 Keistimewaan Masjid Al Aqsha dalam Sejarah Islam, Kiblat Pertama Bagi Kaum Muslim. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Masjid Al Aqsha merupakan salah satu masjid yang sering dikunjungi oleh seluruh umat muslim dunia ketika sedang melakukan wisata religi. Bukan tanpa alasan, Masjid Al Aqsha sendiri menjadi situs suci dari tiga agama, termasuk Islam, yang memiliki sejarah penting dalam perkembangan agama Islam sendiri. Tidak heran jika banyak orang ingin datang dan beribadah langsung di masjid ini.

Seperti diketahui, Masjid Al Aqsha merupakan salah satu tempat penting yang menjadi saksi perjalanan Isra Miraj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad. Masjid inilah yang menjadi tempat persinggahan Nabi Muhammad setelah melakukan perjalanan jauh dari Masjidil Haram yang berada di Mekah. Peristiwa ini pun terkandung dalam QS Al Isra’ ayat 1.

"Maha suci Allah yang telah memperjalankan hamba Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Selain menjadi saksi sejarah perjalanan Isra Miraj, Masjid Al Aqsha juga memiliki beberapa keistimewaan lain yang tidak kalah penting. Dilansir dari Brilio.net, beriku kami telah merangkum keistimewaan Masjid Al Aqsha dalam sejarah Islam yang perlu diketahui.

Baca Selanjutnya: Kiblat Pertama bagi Umat Muslim...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini