Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan
80 Kata-Kata Sad yang Bikin Hati Menangis, Gambaran Pahit Getirnya Hidup
80 Kata-Kata Sad yang Bikin Hati Menangis, Gambaran Pahit Getirnya Hidup<br>

80 Kata-Kata Sad yang Bikin Hati Menangis, Gambaran Pahit Getirnya Hidup

Tak sekadar kata-kata, ungkapan ini menggambarkan perasaan terdalam seseorang.

Kata-kata sad atau kesedihan adalah cara untuk mengungkapkan isi hati yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata biasa. Kata-kata sad mengandung makna yang dalam, menyentuh, dan menggambarkan perasaan yang paling terdalam.

Kata-kata sad juga bisa menjadi sarana untuk meluapkan emosi, mencari penghiburan, atau berbagi pengalaman dengan orang lain.

Kata-kata sad bisa berasal dari berbagai sumber, seperti tokoh terkenal, penulis, penyair, lagu, film, atau bahkan dari diri sendiri. Kata-kata sad bisa berbentuk kutipan, puisi, lirik, cerita, atau ungkapan singkat.
Kata-kata sad bisa memiliki tema yang berbeda-beda, seperti cinta, kehilangan, kekecewaan, kesepian, harapan, atau impian.

merdeka.com

Kata-kata Sad

1. "Aku berharap aku bisa memberimu lima rasa sakitku hanya untuk sesaat sehingga kamu bisa mengerti betapa kamu menyakitiku."

2. "Itu masalahku: aku berpikir terlalu banyak, dan aku merasa terlalu dalam. Sungguh kombinasi yang berbahaya."

3. "Kamu menyelamatkan semua orang, tetapi siapa yang menyelamatkanmu?"

4. "Beberapa orang tiba-tiba berubah. Suatu hari kamu penting, hari berikutnya kamu tidak berharga."

5. "Aku tahu segala sesuatu terjadi karena suatu alasan, tetapi terkadang aku berharap aku tahu apa alasannya."

6. "Aku harus berhenti memikirkanmu, karena aku tahu kamu tidak memikirkanku."

7. "Terima kasih telah menghancurkanku."

8. "Sejuta kata tidak akan membawamu kembali, aku tahu karena aku sudah mencoba, sejuta air mata juga tidak, aku tahu karena aku menangis."

9. "Aku bisa menghapus air mata dari mataku, tapi… aku tidak bisa menghapus rasa sakit di hatiku."

10. "Selamat tinggal paling menyakitkan, ketika ceritanya belum selesai."

11. "Begitu banyak perasaan yang tidak terucapkan."

12. "Dan kemudian, aku berpikir bahwa mungkin aku dirancang untuk sendirian."

13. "Aku benci bahwa aku masih berharap."

14. "Air mata tidak memiliki berat. Namun, itu membawa perasaan yang berat."

15. "Maaf aku tidak cukup baik. Namun, aku telah mencoba menjadi baik."

16. "Perasaan terburuk adalah ketika kamu tidak ingin menyerah pada seseorang, tetapi kamu tahu kamu harus melakukannya."

17. "Saat aku sedih, tolong jangan tanya ada apa, peluk saja aku…"

18. "Kadang aku berharap aku dalam keadaan koma…. tidak mati, hanya hilang."

19. "Otak: Bersabarlah. Hati: Sampai kapan?"

20. "Mengapa orang tinggal lebih lama di hati daripada di hidupku?"

21. "Seandainya tidak ada badai, pelangi tidak akan muncul. Untuk itu, belajarlah dari badai yang menimpamu."

22. "Jangan jadikan seseorang sebagai prioritas utamamu sementara kamu hanya jadi pilihannya saja." - Mark Twain

23. "Sembuhkan dulu hatimu sebelum memulai kisah yang baru lagi."

24. "Menangis. Memaafkan. Belajar. Move on. Biarkan air matamu menyirami benih-benih kebahagiaan masa depanmu." - Steve Maraboli

25. "Ketika kita bertemu tragedi nyata dalam hidup, kita dapat bereaksi dengan dua cara—entah dengan kehilangan harapan dan jatuh ke dalam kebiasaan merusak diri sendiri, atau dengan menggunakan tantangan untuk menemukan kekuatan batin kita."

26. "Terkadang kita tidak sadar sedang berharap kepada orang yang tidak bisa diharapkan."

27. "Jika kamu berani mengucapkan selamat tinggal, kehidupan akan memberikanmu hadiah berupa lembaran baru." - Paulo Coelho

28. "Semua bisa berakhir, orang berubah. Dan kamu tahu apa? Hidup kan terus berjalan."

29. "Terkadang seseorang akan menoleh ke belakang pada apa yang dia miliki, bukan karena dia ingin pergi ke sana tetapi untuk memotivasi untuk melakukan lebih baik."

30. "Setelah kamu pergi, aku menjadi sadar bahwa orang baik akan bersanding dengan orang yang baik pula."

31. "Banyak hal yang tak ingin kita tinggalkan dalam hidup ini namun semua pasti ada akhir sesuai dengan ketentuan-Nya."

32. "Kenyataan memang tak selalu beriringan dengan harapan tapi bukan berarti kita harus dilanda keputusasaan."

33. "Saat kata-kata jujur tak lagi punya arti, biarkan Tuhan yang membuat manusia memercayai dan meyakini kebenarannya."

34. "Langit tidak selamanya cerah, kadang hujan pun bisa membawa bencana dan perasaan juga sering kali bisa terluka."

35. "Kadang kebahagiaan diungkapkan dengan air mata, dan air mata harus bersembunyi di balik senyuman."

36. "Ada kelebihan dan kekurangan pada diri tiap orang, yang perlu dilakukan adalah memantapkan kelebihan yang kita miliki bukan meratapi kekurangan yang ada."

37. "Ketika sakit hati, daripada galau lebih baik kerja keras memperbaiki diri. Karena kesuksesan adalah bentuk balas dendam terbaik."

38. "Kau yang terbaik, juga terburuk. Kau yang mengajari arti patah hati. Kau beri harap, lalu kau pergi. Garis waktu takkan mampu menghapusmu." - Fiersa Besari

39. "Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia yang penuh dengan permulaan baru, peluang baru." - Patti Roberts

40. "Dan apa pun yang mungkin menyakitiku hanya akan membuatku lebih kuat pada akhirnya. - Elizabeth Eulberg

Kata-kata Sad Bahasa Inggris dan Artinya

1. "Just because I am strong enough to handle pain doesn't mean I deserve it." (Hanya karena aku cukup kuat untuk menangani rasa sakit, bukan berarti aku pantas mendapatkannya.)

2. "Nobody is very tough in this life. Everybody feels the sadness but they sometimes pretend to smile." (Tidak ada orang yang benar-benar sangat kuat dalam hidup ini. Setiap orang merasakan kesedihan tetapi mereka terkadang berpura-pura tersenyum.)

3. "Someone who looks tough is not the one who never feels sad. He behave like nothing is wrong, but his heart is hurt." (Seseorang yang terlihat kuat bukanlah seseorang yang tidak pernah merasakan sedih. Ia bersikap seperti tidak ada yang salah walaupun hatinya terasa sakit/terluka.)

4. "Stab the body and it heals, but injure the heart and the wound lasts a lifetime." - Mineko Iwasaki (Tusuklah tubuh seseorang dan itu bisa disembuhkan, tetapi sakiti hatinya maka lukanya akan berbekas seumur hidup)

5. "This life is a choice. Whatever makes you sad, leave it. And, whatever makes you smile, hold it." (Hidup ini adalah pilihan. Apa saja yang membuatmu sedih maka tinggalkanlah, apa saja yang membuatmu tersenyum, genggamlah.)

6. "When someone hurts you, do not be sad. God has the cure." (Ketika seseorang melukaimu, jangan bersedih. Tuhan memiliki penyembuhnya.)

7. "You can choose to feel sad of what you lose in your life or happy of what you have." (Kamu bisa memilih untuk bersedih atas apa yang hilang dalam hidupmu atau bahagia atas apa yang kamu miliki.)

8. "A broken heart is the worst. It's like having broken ribs. Nobody can see it but the pain is unbearable every time I breathe." (Hati yang hancur adalah yang terburuk. Ini seperti memiliki tulang rusuk yang patah. Tidak ada yang bisa melihatnya tetapi rasa sakitnya tak tertahankan setiap kali aku bernapas.)

9. "Hardest thing in the world is fixing a heart you didn't break by yourself." (Hal tersulit di dunia adalah memperbaiki hati yang tidak engkau hancurkan sendiri.)

10. "If the threes abort the leaves to stay alive. So I want to loss you to make you and I still happy." (Jika pohon-pohon menggugurkan dedaunannya untuk bertahan hidup, aku pun ingin kehilangan kamu untuk membuat kamu dan aku tetap bahagia.)

11. "It hurts the most when you can actually feel your heart breaking." (Yang paling menyakitkan adalah saat kamu benar merasakan bahwa kamu sedang patah hati.)

12. "Love can sometimes be magic but magic can sometimes just be an illusion." (Terkadang cinta adalah sebuah keajaiban, tetapi terkadang juga hanya sebuah ilusi.)

13. "Pleasure of love lasts but a moment. Pain of love lasts a lifetime." - Bette Davis (Kebahagiaan karena cinta hanya berlangsung sekejap saja, namun kekecewaan karena cinta berlangsung selamanya.)

14. "Broken heart is funny to everyone, except those who are heartbroken. For me, heartbreak is very very not funny." (Hati yang hancur itu lucu bagi semua orang, kecuali yang patah hati. Bagiku patah hati sangat sangat tidak lucu.)

15. "I hate you for not letting me have you." (Aku membencimu karena kau tak membiarkanku memilikimu.)

16. "I have a thousand reasons to stick with you. However, you have a thousand reasons to leave me." (Aku memiliki seribu alasan untuk bertahan denganmu. Namun, kamu memiliki seribu satu alasan untuk meninggalkanku.)

17. "It takes a strong heart to love, but it takes an ever stronger heart to continue to love after it's been hurt." (Dibutuhkan hati yang kuat untuk mencintai, tetapi dibutuhkan hati yang lebih kuat untuk terus mencintai setelah terluka.)

18. "Pain is inevitable, suffering is optional."(Rasa sakit tidak bisa dihindari tetapi penderitaan adalah pilihan)

19. "When my heart is broken, my boats are burned: nothing matters anymore. It is the end of happiness, but the beginning of peace." (Ketika hatiku hancur, perahuku terbakar: tidak ada yang penting lagi. Itu memang akhir dari kebahagiaan, tapi awal dari kedamaian.)

20. "Love don't cost a thing: except a lot of tears, a broken heart, and wasted years." (Cinta tidak meminta bayaran apapun: kecuali setumpuk air mata, hati yang hancur dan membuang waktu.)

21. “Heavy hearts, like heavy clouds in the sky, are best relieved by the letting of a little water”
Artinya: Hati yang berat seperti awan mendung gelap di langit Paling bisa diringankan dengan membiarkan sejumlah air tercurah

22. “I don’t know why they call it heartbreak. It feels like every other part of my body is broken too.”
Artinya: Aku tak mengerti mengapa mereka menyebutnya patah hati. Rasanya seperti setiap bagian dari ragaku patah semua

23. “Let your tears come, let them water your soul”
Artinya: Biarkan air matamu mengalir, Biarkan air matamu membasahi jiwamu

24. “Love don’t cost a thing; except a lot of tears, a broken heart, and wasted years”
Artinya: Cinta tidak meminta bayaran apapun; kecuali setumpuk air mata, hati yang hancur dan tahun-tahun yang terbuang percuma

25. “Tears are words the heart can’t express”
Artinya: Air mata adalah kata-kata yang tidak bisa diungkapkan oleh hati

26. “Pleasure of love lasts but a moment. Pain of love lasts a lifetime.”
Artinya: Kebahagiaan karena cinta berlangsung sekejap saja. Kekecewaan karena cinta berlangsung selamanya

27. "I have a thousand reasons to stick with you. However, you have a thousand reasons to leave me."
Artinya: Aku memiliki seribu alasan untuk bertahan denganmu. Namun kamu memiliki seribu alasan untuk meninggalkanku

28. "Meeting you is the best and worst time I ever have. Because you tell me happiness and leave me with sadness."
Artinya: Bertemu denganmu merupakan waktu yang terbaik dan terburuk yang pernah aku miliki. Karena kamu bercerita kepadaku tentang kebahagiaan dan meninggalkanku dengan kesedihan

29. Stab the body and it heals, but injure the heart and the wound lasts a lifetime. Mineko Iwasaki
Artinya: “Tusuklah tubuh seseorang dan itu bisa disembuhkan, tetapi sakiti hatinya maka lukanya akan berbekas seumur hidup”

30. Nobody is very tough in this life. Everybody feels the sadness but they sometimes pretend to smile.
Artinya: Tidak ada orang yang benar-benar sangat kuat dalam hidup ini. Setiap orang merasakan kesedihan tetapi mereka terkadang berpura-pura tersenyum.

31. “If dreaming is the only way to be with you, then I’ll never open my eyes.”
Artinya: Jika bermimpi adalah satu-satunya cara agar aku bisa bersamamu, maka aku tidak akan pernah membuka mataku.

32. “Sometimes I wish I were a little kid again, skinned knees are easier to fix than broken hearts”
Artinya: Terkadang aku ingin jadi anak kecil lagi, lutut yang terluka lebih mudah disembuhkan daripada hati yang tersakiti

33. “I don’t know what to do now that we’re apart. I don’t know how to live without the other half of my heart.”
Artinya: Aku tidak tahu harus melakukan apa sekarang setelah kita berpisah. Aku tidak tahu bagaimana menjalani hidup tanpa separuh hatiku).

34. “Love is much like a wild rose, beautiful and calm, but willing to draw blood in its defense”
Artinya: Cinta itu ibarat sebuah mawar liar, ia tampak cantik dan lembut, namun dapat melukai bila disakiti

35. “The hottest love has the coldest end”
Artinya: Cinta yang sangat membara punya akhir yang paling dingin

36. “Pain is inevitable, Suffering is optional”
Artinya: Rasa sakit tidak bisa dihindari, Tetapi penderitaan adalah pilihan

37. Don’t put the sadness on your face because you never know that there is someone who feels happy by your smile.
Artinya: Jangan perlihatkan kesedihan di wajahmu karena kamu tidak pernah sadar bahwa ada seseorang yang merasa bahagia oleh senyummu.

38. Someone who looks tough is not the one who never feels sad. He behave like nothing is wrong, but his heart is hurt.
Artinya: Seseorang yang terlihat kuat bukanlah seseorang yang tidak pernah merasakan sedih. Ia bersikap seperti tidak ada yang salah walapun hatinya terasa sakit/terluka.

39. When someone hurts you, do not be sad. God has the cure.
Artinya: Ketika seseorang melukaimu, jangan bersedih. Tuhan memiliki penyembuhnya.

40. Just because I am strong enough to handle pain doesn’t mean I deserve it.
Artinya: Hanya karena aku cukup kuat untuk menangani rasa sakit, bukan berarti aku pantas mendapatkannya.

Dampak Kesedihan yang Begitu Mendalam

Kesedihan yang mendalam adalah perasaan yang sangat menyakitkan dan bisa berdampak negatif bagi kesehatan mental dan fisik seseorang. Beberapa dampak dari kesedihan yang mendalam adalah:

  • Lesu dalam berpikir dan kurang konsentrasi terhadap sesuatu. Kesedihan yang mendalam bisa mengganggu fungsi otak dan memengaruhi kemampuan seseorang untuk berpikir secara logis, kritis, dan kreatif. Seseorang yang sedih juga bisa mengalami kesulitan untuk memfokuskan perhatian, mengingat informasi, atau menyelesaikan tugas.

  • Padamnya kobaran semangat dalam jiwa, atau dengan kata lain runtuhnya semangat. Kesedihan yang mendalam bisa membuat seseorang kehilangan motivasi dan minat terhadap segala hal, termasuk terhadap kegiatan atau hobi yang sebelumnya diminati. Seseorang yang sedih juga bisa merasa hidup tidak memiliki arti, tujuan, atau harapan.

  • Kesehatan terganggu. Kesedihan yang mendalam bisa memicu stres, yang bisa menurunkan sistem imun dan meningkatkan risiko berbagai penyakit, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, atau stroke. Kesedihan yang mendalam juga bisa menyebabkan seseorang mengalami gangguan tidur, nafsu makan, atau berat badan.

  • Sering merasa cemas berlebihan. Kesedihan yang mendalam bisa menimbulkan rasa takut, khawatir, atau gelisah yang berlebihan terhadap hal-hal yang sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan. Seseorang yang sedih juga bisa merasa tidak percaya diri, tidak berharga, atau bersalah tanpa alasan yang jelas. Rasa cemas yang berlebihan bisa mengganggu keseimbangan emosi dan menghambat aktivitas sehari-hari.

  • Depresi. Kesedihan yang mendalam yang tidak ditangani dengan baik bisa berkembang menjadi depresi, yaitu gangguan mood yang ditandai dengan perasaan sedih, hampa, atau putus asa yang berlangsung lama dan mengganggu fungsi normal seseorang. Depresi bisa menyebabkan seseorang mengalami perubahan perilaku, seperti mengisolasi diri, menyalahgunakan alkohol atau obat-obatan, atau bahkan berpikir untuk bunuh diri.

40 Kata-Kata untuk Ibu yang Menyentuh Hati, Gambarkan Isi Hati yang Sulit Diungkap
40 Kata-Kata untuk Ibu yang Menyentuh Hati, Gambarkan Isi Hati yang Sulit Diungkap

Kata-kata untuk ibu adalah salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta, terima kasih, dan penghargaan kepada ibu yang telah berjasa dalam hidup kita.

Baca Selengkapnya icon-hand
60 Kata-kata yang Bikin Sakit Hati, Bantu Luapkan Rasa Sedih dan Kecewa
60 Kata-kata yang Bikin Sakit Hati, Bantu Luapkan Rasa Sedih dan Kecewa

Kata-kata yang bikin sakit hati ini bantu ungkapkan kekecewaan.

Baca Selengkapnya icon-hand
39 Kata-Kata Lelah Tubuh, Hati, dan Pikiran, Bantu Lepaskan Stres
39 Kata-Kata Lelah Tubuh, Hati, dan Pikiran, Bantu Lepaskan Stres

Kondisi stres dan lelah yang dialami perlu diungkapkan melalui kata-kata.

Baca Selengkapnya icon-hand
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
80 Kata-Kata Sad untuk Status Sosmed, Sampaikan Emosi dan Isi Hati
80 Kata-Kata Sad untuk Status Sosmed, Sampaikan Emosi dan Isi Hati

Untaian kata-kata yang tepat dapat membantu mengungkapkan perasaan.

Baca Selengkapnya icon-hand
100 Kata-kata Bijak Kehidupan yang Penuh Makna, Jadi Nasihat dalam Jalani Hidup
100 Kata-kata Bijak Kehidupan yang Penuh Makna, Jadi Nasihat dalam Jalani Hidup

Kata-kata bijak kehidupan akan membantu kita memperoleh pemahaman yang mendalam tentang hidup yang kita jalani.

Baca Selengkapnya icon-hand
80 Kata-kata tentang Waktu dengan Makna Mendalam, Jadi Renungan Hidup
80 Kata-kata tentang Waktu dengan Makna Mendalam, Jadi Renungan Hidup

Kata-kata yang berkaitan dengan waktu adalah gambaran yang merefleksikan kehidupan, kehilangan, harapan, dan pertumbuhan.

Baca Selengkapnya icon-hand
Kata-kata Sedih yang Menyentuh Hati dan Bikin Galau, Cara Terbaik Luapkan Emosi
Kata-kata Sedih yang Menyentuh Hati dan Bikin Galau, Cara Terbaik Luapkan Emosi

Merdeka.com merangkum informasi tentang kata-kata sedih yang menyentuh hati dan bikin galau.

Baca Selengkapnya icon-hand
80 Kata-kata Bijak tentang Hidup yang Penuh Makna
80 Kata-kata Bijak tentang Hidup yang Penuh Makna

Kata-kata bijak tentang hidup adalah suara-suara yang tumbuh dari pengalaman, refleksi, dan kebijaksanaan.

Baca Selengkapnya icon-hand
Kata-kata Bijak Pamit yang Menyentuh Hati dan Penuh Kesan
Kata-kata Bijak Pamit yang Menyentuh Hati dan Penuh Kesan

Merdeka.com merangkum kata-kata bijak pamit yang menyentuh hati dan penuh kesan.

Baca Selengkapnya icon-hand