Wajib coba! 5 Cara bikin mie instan lebih sehat untuk tubuhmu

Selasa, 12 Desember 2017 04:09 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Wajib coba! 5 Cara bikin mie instan lebih sehat untuk tubuhmu Cara bikin mie instan sehat. shutterstock

Merdeka.com - Siapa yang tidak suka makan mie instan? Banyak orang menjadi penggemarnya dan menganggapnya sebagai guilty pleasure atau comfort food yang bisa membuatmu merasa gembira setelah memakannya.

Seringnya, mie instan yang dipenuhi dengan zat pengawet ini bisa menimbulkan bahaya kesehatan ketika kamu mengonsumsinya secara berlebihan. Nah, agar lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi, kamu bisa mengolah mie instan dengan cara sehat berikut ini seperti yang dilansir dari thehealthsite.com.

1 dari 5 halaman

Tambahkan telur

Cara bikin mie instan sehat. shutterstock

Tindakan menambahkan telur pada mie kuah instan ternyata tak hanya akan membuat rasanya jadi lebih enak. Namun tindakan ini juga bisa menambah kandungan protein dalam mie yang akan kamu makan.

2 dari 5 halaman

Tambahkan sayuran

Cara bikin mie instan sehat. shutterstock

Menambahkan sayuran jelas akan membuat mie instan jadi lebih sehat. Kamu bisa menambahkan sayuran seperti sawi, wortel, kubis, kembang kol, atau brokoli. Tambahkan sayuran tersebut saat mie akan matang sehingga nutrisi dalam sayuran tetap terjaga. Bonusnya, kamu juga mendapatkan tambahan serat yang bermanfaat untuk mendukung pencernaan.

3 dari 5 halaman

Tambahkan daging ayam

Cara bikin mie instan sehat. shutterstock

Selain telur, kamu juga bisa menambahkan daging ayam yang akan membuat mie jadi lebih sehat. Namun pilihlah daging ayam yang tidak ada lemaknya sehingga lebih sehat bagi tubuh.

4 dari 5 halaman

Kurangi bumbunya

Cara bikin mie instan sehat. shutterstock

Cara sederhana lain yang bisa kamu coba unuk membuat mie instan jadi lebih sehat adalah jangan menggunakan semua bumbu mie. Kurangi menjadi setengahnya. Jangan khawatir, mie instan tetap akan terasa enak dan tentu saja lebih sehat untuk tubuh.

5 dari 5 halaman

Olah dengan caramu sendiri

Cara bikin mie instan sehat. shutterstock

Selain dengan mengurangi bumbu mie instan, kamu bisa mengolah mie instan dengan caramu sendiri untuk membuatnya jadi lebih sehat. Contohnya adalah dengan menumisnya dengan minyak zaitun, lalu ditambah sayur-mayur, setelah kamu merebusnya.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat mie instan favoritmu jadi lebih sehat. Selamat mencoba! [feb]

Baca juga:
Meski diet, kamu tetap bisa nyemil 10 makanan ini dalam jumlah banyak [Part 1]
Meski diet, kamu tetap bisa nyemil 10 makanan ini dalam jumlah banyak [Part 2]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini