Wah, ternyata ini 6 hal yang bikin Miss V sakit saat bercinta

Jumat, 12 Agustus 2016 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Wah, ternyata ini 6 hal yang bikin Miss V sakit saat bercinta ilustrasi area kewanitaan. ©mind-hacks.wonderhowto.com

Merdeka.com - Seks. Harusnya adalah kegiatan yang menyenangkan bersama pasangan Anda. Akan tetapi ada beberapa orang yang mengalami rasa sakit tiap kali bercinta. Entah itu dalam skala kecil atau besar. Pasti ada rasa sakit baik saat bercinta atau pasca bercinta. Biasanya wanita lebih sering merasakan ini.

Apakah ada yang salah dengan prianya? Dengan wanitanya? Atau mungkin dengan gaya bercintanya? Posisi seks?

Kali ini kita tidak akan membahas itu. Ada beberapa penyebab lain yang berhubungan dengan teknik bercinta dan kondisi kesehatan sampai psikologi. Itu bisa dipengaruhi oleh wanita dan juga pria. Nah, berikut ini merdeka.com akan menampilkan 6 hal yang membuat sakit vagina saat sedang bercinta.

1 dari 6 halaman

Kurangnya foreplay

Ilustrasi bercinta di mobil. ©Shutterstock/conrado

Salah satu alasan utama wanita merasa sakit di bagian vagina adalah karena tidak 'dilumasi' dengan baik. Hal ini biasanya karena kurangnya foreplay yang dilakukan oleh pasangan.

Ada kalanya, pria cenderung 'grusa-grusu' alias ingin cepat masuk ke dalam 'bagian inti dari permainan'. Namun mereka tak tahu bahwa wanita butuh foreplay untuk membuat vaginanya merasa siap untuk 'bermain'.

2 dari 6 halaman

Vagina kering

Ilustrasi bercinta. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/ftelkov

Hampir sama dengan poin sebelumnya. Namun untuk hal ini vagina mengalami kekeringan karena wanita dehidrasi atau juga bisa disebabkan oleh infeksi. Kondisi ini juga dapat menyebabkan rasa sakit karena tidak ada pelumas yang melancarkan penis melakukan penetrasi.

3 dari 6 halaman

Penyakit

Ilustrasi bercinta. © Boldsky.com

Yang ketiga disebabkan oleh penyakit. Jika Anda atau pasangan menderita penyakit seksual menular seperti gonorrhoea, hepatitis, kutil kelamin, dan lain lain, maka sulit untuk bercinta tanpa rasa sakit.

4 dari 6 halaman

Endometriosis

Ilustrasi bercinta. © Boldsky.com

Endometriosis merupakan suatu kondisi serius yang mempengaruhi wanita, yang mana jaringan yang melapisi rahim tumbuh di luar organ. Kondisi ini juga dapat menyebabkan rasa sakit yang begitu menyiksa bagi wanita saat berhubungan seks.

5 dari 6 halaman

IBS

Ilustrasi orgasme. ©meh.ro

Irritable Bowel Syndrome atau yang biasa dikenal dengan IBS merupakan gangguan pencernaan. Gangguan ini membuat orang mengalami kram perut, sembelit, dan lain sebagainya.

Dalam kondisi ini, baik wanita maupun pria akan merasakan sakit saat berhubungan seks.

6 dari 6 halaman

Stres

Ilustrasi stres. ©Istock

Bagaimana stres dapat mempengaruhi rasa sakit pada saat berhubungan seks? Jangan salah. Hal ini sangat penting karena dapat menentukan bagaimana Anda rileks atau tidak. Saat stress, semua otot-otot tubuh termasuk yang di bagian intim akan kaku. Jelas saja seks akan membuat Anda kesakitan.

  [ega]

Baca juga:
Buat para suami, ini tips biar kuat main banyak ronde
Asyik, bercinta bikin kekuatan otak meningkat lho!
Langkah awal wujudkan kehidupan seks sehat dalam rumah tangga
Seks adalah kebutuhan atau sarana rekreasi?
Benarkah durasi seks dipengaruhi bentuk penis?

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini