Ketahui Seberapa Banyak Idealnya Kamu Bisa Melakukan Push-Up

Rabu, 13 Januari 2021 07:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Ketahui Seberapa Banyak Idealnya Kamu Bisa Melakukan Push-Up Ilustrasi Push Up. ©Bicycling magazine

Merdeka.com - Melakukan push-up merupakan salah satu bentuk olahraga paling mudah yang bisa kamu lakukan. Tidak membutuhkan peralatan tambahan atau tempat yang terlalu besar ketika kamu melakukan push-up.

Olahraga ini merupakan cara paling klasik dan populer yang bisa dilakukan untuk memperkuat otot tubuh bagian atas dan lengan. Olahraga ini bisa kamu lakukan pada waktu dan tempat yang sempit.

Ketika melakukan olahraga ini, terdapat bagian otot tubuh yang secara khusus terlibat langsung. Melakukannya bisa melatih otot lengan, dada, perut, serta bahu.

Baik pada pria maupun wanita, push-up merupakan olahraga standar yang bisa dilakukan untuk membentuk otot tubuh. Bahkan beberapa menjadikannya sebagai bentuk pemanasan sebelum olahraga lain yang melibatkan banyak gerakan.

Banyak variasi seseorang dalam melakukannya, termasuk dalam jumlah. Beberapa orang melakukannya secara ringan saja sekitar 10 hingga 20 kali namun beberapa bahkan bisa melakukan lebih dari 100 push-up dalam sehari.

Perbedaan jumlah yang muncul ini membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai jumlahnya yang ideal. Namun sesungguhnya, berapa jumlah push-up yang ideal dilakukan seseorang?

Push-up merupakan olahraga yang memiliki tingkat kesulitan tinggi walau kelihatan sangat mudah. Untuk mendapat bentuk dan manfaat push-up yang benar-benar tepat, kamu perlu terus berlatih dan membiasakan bentuk ideal milikmu.

Baca Selanjutnya: Jumlah Push-Up yang Ideal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini