8 Makanan yang Bisa Memperburuk Kebiasaan Mendengkur yang Kamu Alami

Selasa, 20 Oktober 2020 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
8 Makanan yang Bisa Memperburuk Kebiasaan Mendengkur yang Kamu Alami Ilustrasi mendengkur. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Doreen Salcher

Merdeka.com - Mendengkur merupakan salah satu masalah tidur yang biasa dialami oleh banyak orang. Munculnya dengkuran ini biasanya menjadi penyebab gangguan tidur yang terjadi bagi seseorang.

Masalah tidur ini biasanya terjadi karena sejumlah hal. Adanya masalah kesehatan yang terjadi pada seseorang bisa menyebabkan munculnya dengkuran saat tidur.

Sejumlah penelitian mengungkap bahwa sejumlah makanan dan sayur tertentu bisa memperburuk kebiasaanmu mendengkur. Oleh karena itu, terdapat sejumlah makanan yang sebaiknya dihindari jika kamu memiliki kebiasaan mendengkur.

Walau makanan yang dikonsumsi tak menyebabkan kamu mendengkur, namun minuman ini bisa memperburuk kondisi tersebut. Sebagai contoh, sejumlah makanan bisa melonggarkan otot yang kamu miliki. Longgarnya jaringan tenggorokan merupakan penyebab utama mendengkur. Oleh karena itu, terdapat sejumlah makanan yang bisa menyebabkan hal tersebut.

Selain itu, sejumlah masalah bisa menyebabkan peradangan dan meningkatkan produksi lendir sehingga dengkuran menjadi semakin buruk. Selain itu, kamu sebaiknya juga tidak mengonsumsi alergen dan makanan yang tidak tepat untukmu sebelum tidur.

Untuk menghindari sejumlah masalah tersebut, terdapat sejumlah makanan yang sebaiknya kamu hindari sebelum tidur. Dilansir dari Snoring Source, berikut sejumlah makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum tidur.

Baca Selanjutnya: Makanan Berbahan Gandum...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini