10 Alasan kenapa ibu hamil wajib minum air kelapa muda

Kamis, 10 November 2016 17:28 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
10 Alasan kenapa ibu hamil wajib minum air kelapa muda Ilustrasi air kelapa. Shutterstock/Ruta Production

Merdeka.com - Karena kehamilan adalah salah satu anugerah terbesar dalam hidup wanita, maka mereka wajib untuk menjaga kesehatannya. Tak terkecuali pula dengan kesehatan bayi yang dikandung.

Salah satu cara termudah untuk menjaga kesehatan adalah dengan memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Dan ibu hamil seringkali disarankan untuk minum air kepala muda. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah alasannya kenapa ibu hamil wajib untuk minum air kelapa muda.

  • Air kelapa bebas lemak dan rendah kalori. Sehingga meminumnya tidak akan menyebabkan penumpukan lemak di tubuh yang berakibat bertambahnya berat badan ibu hamil.
  • Kandungan elektrolit di dalam air kelapa memberikan banyak manfaat untuk kehamilan seperti mencegah mual atau morning sickness. Selain itu air kepala mengandung nutrisi penting seperti mineral, kalsium, atau kalium yang membantu untuk mengontrol tekanan darah serta massa otot.
  • Air kelapa bersifat diuretik karena mengandung mineral. Oleh karenanya minum air kepala baik untuk menyingkirkan racun, membersihkan saluran kemih, serta menjaga kesehatan ginjal.
  • Kehamilan menimbulkan terjadi perubahan hormonal yang mengakibatkan sembelit, gangguan pencernaan, serta mulas. Minum air kelapa membantu untuk menghindarkan kamu dari gangguan tersebut serta meningkatkan metabolisme.
  • Kandungan asam laurat yang ada dalam air kelapa menghasilkan anti virus yang disebut dengan monolaurin yang menetralkan infeksi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Air kelapa yang mengandung kalium, magnesium, serta asam laurat bermanfaat untuk mengatur tekanan darah dan meningkatkan kolesterol baik sehingga akan meningkatkan kesehatan jantung.
  • Air kelapa sangat rendah gula yang mampu menurunkan risiko untuk terkena diabetes gestasional selama kehamilan.
  • Ibu hamil rentan untuk menderita kelelahan. Dan minum air kelapa bermanfaat untuk mengurangi kelelahan tersebut karena air kelapa akan menghidrasi tubuh dengan baik.
  • Tingginya nutrisi yang ada dalam air kelapa membantu untuk menyehatkan janin dalam kandungan.
  • Tahukah kamu bahwa air kelapa meningkatkan produksi air ketuban? Hal ini berarti kesehatan janin pun akan terjamin.
[feb]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini