Ridwan Kamil Yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul di Jawa Barat

Sabtu, 23 Februari 2019 00:36 Reporter : Merdeka
Ridwan Kamil Yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul di Jawa Barat ridwan kamil. ©2017 Merdeka.com/dian rosadi

Merdeka.com - Dewan Pengarah Teritorial Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Jokowi-Ma'ruf Amin, Ridwan Kamil menemui Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. Pertemuan itu untuk membicarakan strategi pemenangan Paslon 01 di Jawa Barat.

"Terkait dengan Pilpres, karena kami satu koalisi, saya sudah dengan tegas menyatakan dukungan ke 01," kata Ridwan Kamil di sela Safari Kebangsaan VIII menyusuri Bandung-Cimahi, Jumat (22/2).

Ridwan mengatakan, kondisi peraihan suara di Jawa Barat juga semakin baik untuk Paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurutnya, walau kalah minus 20 persen di Jawa Barat saat Pilpres 2014, Jokowi tetap terpilih menjadi presiden.

Sekarang, hasil survei mengindikasikan peraihan suara sudah hampir seimbang antara kedua paslon di Jawa Barat. Ridwan menyatakan, bahkan untuk beberapa survei sudah melebihi.

"Ini mengindikasikan berarti ada 4 jutaan warga yang dulu tidak memilih (Jokowi) sudah balik kanan. Meyakini kepada 01. Tentu keyakinannya harus kita buktikan secara faktual nanti di hari pencoblosan," ujarnya.

Ridwan juga menilai, Jokowi-Ma'ruf Amin adalah kombinasi sosok yang pekerja keras dan bisa mengayomi, serta menjaga nilai-nilai keumatan.

"Inilah kondisi paling pas. Yang satu ngegas, yang satu ngerem. Ini pas. Ini sudah jodohnya. Kami doakan nanti di hari pencobolosan bisa sangat maksimal dan bisa saya monitor," tutur Ridwan.

Hasto menambahkan, seluruh partai politik yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) bersama relawan juga akan terus bekerja keras. Apalagi, di Jawa Barat ada dukungan dari tokoh seperti Ridwan Kamil, Agum Gumelar, Solichin GP, Deddy Mizwar, Tb Hasanuddin, dan Dedi Mulyadi.

"Seluruh tokoh itu sudah bergabung menyatukan diri dalam kepemimpinan Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin. Ini merupakan hal yang sangat positif dan sebagaimana disampaikan oleh Pak Ridwan Kamil tadi," tandas Hasto.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com [gil]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini