Ditemani TGB dan Ruhut, Luhut Beberkan Capaian Pemerintahan Jokowi di USU

Senin, 18 Februari 2019 18:28 Reporter : Yan Muhardiansyah
Ditemani TGB dan Ruhut, Luhut Beberkan Capaian Pemerintahan Jokowi di USU Luhut di USU. ©2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, memberi kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (18/2). Dalam paparannya, Luhut menyampaikan berbagai keberhasilan dan pencapaian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kuliah umum disampaikan di Auditorium USU. Luhut datang ke sana bersama sejumlah tokoh, seperti mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), Ruhut Sitompul, mantan Menteri Luar Negeri, Alwi Shihab dan mantan Sekda Sumut, RE Nainggolan.

Luhut mengatakan Jokowi telah berhasil membangkitkan kembali geliat perekonomian Indonesia. Dari pengalaman menghadapi ancaman krisis ekonomi, Luhut pun mengetahui keberanian Jokowi.

"Saat itu saya Kepala Staf Presiden. Di situ saya kenal Pak Presiden berani orangnya. Kalau tidak dicabut subsidi, itu akan berdampak pada ekonomi. Tapi kalau dicabut subsidi, itu dampaknya selama enam bulan, setelah itu akan rebound," papar Luhut.

Dia juga memaparkan, Jokowi sebagai orang yang cepat dan berani mengambil keputusan. Keputusan itu dibuat dengan hitungan pasti sehingga pembangunan bisa cepat terlaksana.

Dia juga mengklaim pemerintah bakal mengirim puluhan ribu mahasiswa untuk sekolah di universitas populer di dunia. Untuk itu dianggarkan dana hingga Rp 50 triliun.

Mahasiswa diingatkan Luhut tidak hanya berani tampil di kancah nasional. "Saya berharap anak-anak USU ini bisa tampil di pentas nasional dan internasional dengan berbagai bidang kemajuan," imbaunya. [ray]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini