Ini sosok Desi Arryani, bos Jasa Marga yang baru

Senin, 29 Agustus 2016 17:39 Reporter : Siti Nur Azzura
Ini sosok Desi Arryani, bos Jasa Marga yang baru Desi Arryani. ©facebook.com/Desi Arryani

Merdeka.com - Menteri BUMN, Rini Soemarno melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) memberhentikan dengan hormat Adityawarman dari posisinya sebagai Direktur Utama PT Jasa Marga. Rini kemudian mengangkat Desi Arryani untuk jadi bos di BUMN jalan tol tersebut.

Dilansir dari Bloomberg, Desi merupakan lulusan sarjana Teknik Sipil dari Universitas Indonesia pada tahun 1987, dan Magister Manajemen diperoleh dari Institut Manajemen Prasetya Mulya.

Dia memulai karirnya pada tahun 1987, di PT Waskita Karya sebagai Staf Anggaran Kantor Pusat Project. Di tahun 1991, Desi dipercaya menjadi Kepala Proyek Talud Benoa dan Kesempurnaan Irigasi Proyek Sabah Paket II di Buleleng.

Tak sampai di situ, dia pun diangkat menjadi Kepala Pemasaran di Kantor Cabang IX Denpasar pada tahun 1991-1997. Di periode yang sama, dia juga menjadi Kepala Proyek yang berhubungan dengan berbagai proyek sumber daya air di Cabang IX Denpasar.

Setelah itu, dia dipromosikan menjadi Kepala Cabang NTB di Mataram dalam masa periode 1997-2001. Pada tahun 2002, Desi menjadi Wakil Kepala Daerah III Surabaya selama 3 tahun, yang kemudian dilanjutkan dengan posisinya sebagai Kepala Divisi III di Jakarta hingga tahun 2008.

Dia pun dipilih sebagai Kepala Divisi Sipil di Jakarta pada tahun 2008-2009, dan akhirnya menjadi Kepala Divisi II di Jakarta di tahun 2009-2010. Sejak tahun 2010, dia sudah menjabat sebagai Direktur I Operasional PT Waskita Karya, hingga akhirnya Desi diangkat menjadi Direktur Utama PT Jasa Marga. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Jasa Marga
  2. BUMN
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini