5 Tips Sederhana Jadi Orang Terkaya

Sabtu, 8 Juni 2019 07:00 Reporter : Merdeka
5 Tips Sederhana Jadi Orang Terkaya Ilustrasi orang kaya. ©Giphy

Merdeka.com - Menjadi miliarder atau orang terkaya tentu banyak pengorbanan yang perlu Anda lakukan. Mulai dari waktu, determinasi, hingga mungkin pertemanan Anda dengan rekan-rekan sejawat.

Meski begitu, tampaknya menjadi miliarder merupakan tren yang menjamur dewasa ini, apalagi banyak sekali kita lihat anak-anak muda dibawah usia ke-30 telah meraih segelintir kesuksesannya yang luar biasa gemilang.

Ambil Contoh Mohed Altrad, lahir di Syria pada tahun 1948, ia dibesarkan oleh neneknya dan sempat mengalami masa-masa sulit dalam hidup di mana ia berangkat ke sekolah tanpa alas kaki sama sekali.

"Ada masa dimana Mohed Altrad bangun sebagai pria kecil biasa dan tidak memiliki satu makanan pun untuk dimakan. Meski begitu, dia selalu bermimpi untuk meraih hal besar dalam hidupnya," terangnya seperti dikutip Forbes.

Sebagai informasi saja, Altrad termasuk salah satu dari 21 miliarder yang dinobatkan dalam Billion Dollar Secret bersama tokoh-tokoh besar lainnya seperti Infosys’ N. R. Narayana Murthy, Fuyao Group’s Cho Tak Wong dan Sun Pharmaceutical’s Dilip Shanghvi.

Melansir dari Forbes, berikut 5 cara untuk menjadi orang terkaya seperti Mohed Altrad:

Reporter: Bawono Yadika Tulus
Sumber: Liputan6

1 dari 5 halaman

Semua Ada di dalam Dirimu

"Hal pertama yang saya pelajari dari para miliarder adalah bahwa faktor-faktor eksternal tidak mempengaruhi dorongan mereka untuk menggapai kesuksesan," ujar Badziag berbicara pengalamanya mewawancarai banyak miliarder.

Badziag sendiri telah menghabiskan 5 tahun lamanya untuk keliling dunia dengan mewawancarai sebenyak 30 lebih miliarder dari berbagai belahan dunia. Menurutnya, miliarder akan menciptakan masa depan yang mereka inginkan apapun pengorbanan yang harus dilakukan. Itu seperti mengganti kewarganegaraan hanya untuk mencapai mimpi mereka menjadi nyata.

"Lingkungan terdekat Andalah yang mampu membuat Anda sukses besar, bukan kondisi dari luar Anda," terangnya.

2 dari 5 halaman

Bangun Kepercayaan Diri

Karakter lain dari seorang miliarder ialah harus memiliki sifat BOAT yang merupakan kepanjangan dari Belief, Optimism, Assertiveness, dan Trust atau sederhananya percaya pada kemampuan diri sendiri.

Keyakinan Anda akan membawa diri kalian pada tidak terbatasnya kesempatan untuk dicoba dan diraih untuk memperoleh kesuksesan yang manis. Salah satu karakter BOAT adalah ketertarikannya untuk memecahkan suatu masalah ketika muncul dalam hidup Anda masing-masing.

3 dari 5 halaman

Hindari Perangkap Penggali Emas

Dari sejumlah miliarder yang Badziag wawancarai, dia menemukan kesimpulan bahwa bekerja tidak semata-mata hanya difokuskan pada uang saja. Jika Anda berfokus pada dorongan uang, Anda akan kehilangan motivasi sebelum mencapai miliarder. Jadi, uang bukanlah satu-satunya motivasi yang perlu ditanam untuk meraih predikat miliarder dunia.

4 dari 5 halaman

Tak Berhenti Memperbaiki Diri

Karakter miliarder yang paling kentara adalah semangatnya yang tidak pernah putus ketika belajar sesuatu. Baik di sekolah formal atau lini kehidupan bisnis lainnya, miliarder tidak gampang cepat puas dan melihat kesempatan sebagai arena untuk terus belajar dan konsisten memperoleh pengalaman sebanyak mungkin. Kuncinya, jangan pernah puas diri atau berbangga hati dengan kondisimu saat ini.

5 dari 5 halaman

Haus Keberhasilan

Sama seperti seekor Elang, salah satu perbedaan antara miliarder dan jutawan adalah ambisi miliarder yang sungguh tidak terbatas dan tanpa henti untuk berusaha menghasilkan kinerja yang sebaik mungkin. Terus memperbaiki diri dan berusaha membantu miliarder jeli untuk menyesuaikan apapun yang dibutuhkan dunia untuk merealisasikan mimpinya.

[idr]
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini