Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kumpulan Doa Sehari-Hari Latin dan Artinya, Wajib Hafal dan Diamalkan

<b>Kumpulan Doa Sehari-Hari Latin dan Artinya, Wajib Hafal dan Diamalkan</b><br>

Kumpulan Doa Sehari-Hari Latin dan Artinya, Wajib Hafal dan Diamalkan

Dengan berdoa, kita dapat meminta pertolongan, merasa lebih tenang, dan juga memperoleh keberkahan dalam setiap langkah hidup kita.

Bacaan doa sehari-hari dalam Islam sangat penting untuk dihafalkan oleh umat Muslim. Doa-doa ini merupakan sarana untuk memohon perlindungan, petunjuk, dan rahmat dari Allah SWT. Dengan menghafalkan doa-doa ini, umat Muslim dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka kepada Allah.

Keutamaan Membaca Doa Sehari-hari

Berikut keutamaan membaca doa sehari-hari, yaitu;

1. Ubah Takdir
Dijelaskan dari Tsauban RA, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak ada yang dapat mencegah takdir, kecuali doa. Tidak ada yang dapat menambah umur, kecuali kebaikan. Dan seseorang benar-benar akan dihalangi dari rezeki, disebabkan oleh dosa yang diperbuatnya.” (HR. Al-Hakim).

2. Beri Kekuatan
Doa bisa memberikan kekuatan pada hati agar menjadi lebih berani. Dengan doa, Anda akan diberikan bantuan pertolongan oleh Allah Ta’ala.

3. Bentuk Ibadah
Nabi Muhammad SAW bersabda, “Doa adalah ibadah.” (HR. Abu Daud, At Tirmidzi, Ibnu Majah dan Ahmad).

merdeka.com

4. Hindarkan Diri dari Kejelekan
Diriwayatkan dari Abu Sa’id: “Tidaklah seorang muslim memanjatkan doa pada Allah selama tidak mengandung dosa dan memutuskan silaturahmi (antar kerabat, pen) melainkan Allah akan beri padanya tiga hal: Allah akan segera mengabulkan doanya, Allah akan menyimpannya baginya di akhirat kelak, dan Allah akan menghindarkan darinya kejelekan yang semisal.”

Para sahabat lantas mengatakan, “Kalau begitu kami akan memperbanyak berdoa. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas berkata, “Allah nanti yang memperbanyak mengabulkan do’a-do’a kalian.” (HR. Ahmad).

5. Hindari Murka Allah SWT
Seseorang yang jarang atau enggan berdoa menunjukkan dirinya adalah orang yang sombong, seolah-olah tidak membutuhkan bantuan Allah. Hal ini dapat mendatangkan murka Allah, membuat hidup tak tenang dan berantakan.

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Barangsiapa yang tidak meminta pada Allah, maka Allah akan murka padanya.” (HR. Tirmidzi).

6. Permudah Segala Urusan
Allah Ta’ala berfirman dalam Al-Quran yang artinya: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu“. (QS. Al-Mu’min: 60)

7. Mendapat Rahmat Allah SWT
Berdoa mendatangkan rahmat dari Allah Ta’ala. Seseorang yang selalu berdoa dan senantiasa mengingat Tuhan maka kehidupannya akan terasa lebih mudah. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran:

“Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan Berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah Amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al-A’raf : 55-56)

8. Dekatkan Diri pada Allah SWT
Semakin Anda sering berdoa maka semakin dekat Anda pada Allah Azza wa Jalla.

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al-Baqarah: 186).

9. Datangkan Pahala
Dijelaskan dalam hadis sahih:

Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Maukah aku ceritakan kepada kalian tentang amal perbuatan yang paling baik buat kalian, paling suci (berharga) disisi kalian, dan paling banyak mengangkat derajat (pahala) kalian dan lebih baik bagi kalian daripada meng-infakkan emas dan perak, serta lebih baik bagi kalian daripada perang menghadapi musuh kalian, lalu kalian memukul leher mereka dan mereka memukul leher kalian. Mereka menjawab: Tentu saja kami mau. Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: Ber-Dzikir kepada Allah Ta’ala (HR. Tirmidzi)

10. Dikabulkan Keinginannya
Sebagaimana dijelaskan dalam hadis shahih:

“Tiap Muslim di muka bumi yang memohonkan suatu permohonan kepada Allah, pastilah permohonannya itu dikabulkan Allah, atau dijauhkan Allah daripadanya sesuatu kejahatan, selama ia mendoakan sesuatu yang tidak membawa kepada dosa atau memutuskan kasih sayang.” (HR Al-Thirmidzi).

Kumpulan Bacaan Doa Sehari-Hari

1. Doa Sebelum Tidur

بِسْمِكَ االلّٰهُمَّ اَحْيَا وَبِاسْمِكَ اَمُوْتُ

Bismikallaahumma ahyaa wa ammuut
Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, aku hidup dan aku mati"


2. Doa Bangun Tidur

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

Alhamdu lillahil ladzii ahyaanaa ba’da maa amaa tanaa wa ilahin nusyuuru
Artinya: "Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan"

3. Doa Masuk Kamar Mandi

اَللّٰهُمَّ اِنّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ

Allahumma Innii a'uudzubika minal khubutsi wal khoaaitsi
Artinya: "Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari godaan setan laki-laki dan setan perempuan"

4. Doa Keluar Kamar Mandi

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ

Ghufraanakal hamdu lillaahil ladzii adzhaba 'annil adzaa wa 'aafaanii
Artinya: "Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan"

5. Doa Ketika Bercermin

اَلْحَمْدُ ِللهِ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِىْ فَحَسِّـنْ خُلُقِىْ

Alhamdulillaahi kamaa hassanta kholqii fahassin khuluqii
Artinya: "Segala puji bagi Allah, baguskanlah budi pekertiku sebagaimana Engkau telah membaguskan rupa wajahku"

6. Doa Keluar Rumah

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِالله

Bismillaahi tawakkaltu 'alalloohi laa hawlaa walaa quwwata illaa bilaahi
Artinya: "Dengan menyebut nama Allah aku bertawakal kepada Allah, tiada daya kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah."

7. Doa Masuk Rumah

اَللّٰهُمَّ اِنّىْ اَسْأَلُكَ خَيْرَالْمَوْلِجِ وَخَيْرَالْمَخْرَجِ بِسْمِ اللهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللهِ رَبّنَا تَوَكَّلْنَا

Allahumma innii as-aluka khoirol mauliji wa khoirol makhroji bismillaahi wa lajnaa wa bismillaahi khorojnaa wa'alallohi robbina tawakkalnaa
Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu baiknya tempat masuk dan baiknya tempat keluar dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar dan kepada Allah Tuhan kami, kami bertawakkal"

8. Doa Memohon Ilmu Yang Bermanfaat

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allahumma innii as-aluka 'ilmaan naafi'aan wa rizqoon thoyyibaan wa 'amalaan mutaqobbalaan
Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang berguna, rezki yang baik dan amal yang baik Diterima. (H.R. Ibnu Majah)"

9. Doa Sebelum Belajar

يَارَبِّ زِدْنِىْ عِلْمًا وَارْزُقْنِىْ فَهْمًا

Yaa robbi zidnii 'ilman warzuqnii fahmaa
Artinya: "Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku rizqi akan kepahaman"

10. Doa Sesudah Belajar

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اِسْتَوْدِعُكَ مَاعَلَّمْتَنِيْهِ فَارْدُدْهُ اِلَىَّ عِنْدَ حَاجَتِىْ وَلاَ تَنْسَنِيْهِ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Allaahumma innii astaudi'uka maa 'allamtaniihi fardud-hu ilayya 'inda haajatii wa laa tansaniihi yaa robbal 'alamiin
Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang berguna, rezki yang baik dan amal yang baik Diterima. (H.R. Ibnu Majah)"

11. Doa Sebelum Wudu

نَوَيْتُ الْوُضُوْءَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَصْغَرِ فَرْضًا لِلّٰهِ تَعَالَى

Nawaitul whudu-a lirof'il hadatsii ashghori fardhon lillaahi ta'aalaa
Artinya: "Saya niat berwudu untuk menghilangkan hadas kecil fardu (wajib) karena Allah ta'ala"

12. Doa Setelah Wudu

اَشْهَدُ اَنْ لاَّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ، وَجْعَلْنِيْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

Asyhadu allaa ilaaha illalloohu wahdahuu laa syariika lahu wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhuuwa rosuuluhuu, alloohummaj’alnii minat tawwaabiina waj’alnii minal mutathohhiriina, waj'alnii min 'ibadikash shaalihiina.

Artinya: "Aku bersaksi, tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan hamba-hamba Mu yang shaleh"

13. Doa Sebelum Membaca Al-Quran

اَللّٰهُمَّ افْتَحْ عَلَىَّ حِكْمَتَكَ وَانْشُرْ عَلَىَّ رَحْمَتَكَ وَذَكِّرْنِىْ مَانَسِيْتُ يَاذَاالْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ

Allahummaftah 'alayya hikmataka wansyur 'alayya rohmataka wa dzakkirnii maanasiitu yaa dzal jalaali wal ikhroomi
Artinya: "Ya Allah bukakanlah hikmahMu padaku, bentangkanlah rahmatMu padaku dan ingatkanlah aku terhadap apa yang aku lupa, wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan."

14. Doa Setelah Membaca Al-Qur'an

اَللّٰهُمَّ ارْحَمْنِىْ بِالْقُرْآنِ. وَاجْعَلْهُ لِىْ اِمَامًا وَنُوْرًا وَّهُدًى وَّرَحْمَةً. اَللّٰهُمَّ ذَكِّرْنِىْ مِنْهُ مَانَسِيْتُ وَعَلِّمْنِىْ مِنْهُ مَاجَهِلْتُ. وَارْزُقْنِىْ تِلاَ وَتَهُ آنَآءَ اللَّيْلِ وَاَطْرَافَ النَّهَارٍ. وَاجْعَلْهُ لِىْ حُجَّةً يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ

Allahummarhamnii bil qur'aani. waj'alhu lii imaaman wa nuuran wa hudan wa rohman. Allahumma dzakkirnii minhu maa nasiitu wa'allimnii minhu maa jahiltu. wazuqnii tilaa watahu aanaa-al laili wa athroofan nahaari. waj'alhu lii hujjatan yaa robbal 'aalamiina.

Artinya: "Ya Allah, rahmatilah aku dengan Al-Quran yang agung, jadikanlah ia bagiku ikutan cahaya petunjuk rahmat. Ya Allah, ingatkanlah apa yang telah aku lupa dan ajarkan kepadaku apa yang tidak aku ketahui darinya, anugerahkanlah padaku kesempatan membacanya pada sebagian malam dan siang, jadikanlah ia hujjah yang kuat bagiku, wahai Tuhan seru sekalian alam."

15. Doa Sebelum Mandi

اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِى وَوَسِّعْ لِى فِىْ دَارِىْ وَبَارِكْ لِىْ فِىْ رِزْقِىْ

Allahummaghfirlii dzambii wa wassi'lii fii daarii wa baarik lii fii rizqii
Artinya: "Ya Allah ampunilah dosa kesalahanku dan berilah keluasaan di rumahku serta berkahilah pada rezekiku."

16. Doa Hendak Bepergian

اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاطْوِعَنَّابُعْدَهُ اَللّٰهُمَّ اَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِوَالْخَلِيْفَةُفِى الْاَهْلِ

Allahumma hawwin 'alainaa safaranaa hadzaa waatwi 'annaa bu'dahu. Alloohumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli

Artinya: "Ya Allah, mudahkanlah kami berpergian ini, dan dekatkanlah kejauhannya. Ya Allah yang menemani dalam berpergian, dan Engkau pula yang melindungi keluarga."

17. Doa Ketika Sampai di Tempat Tujuan

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى سَلَمَنِى وَالَّذِى اَوَنِى وَالَّذِى جَمَعَ الشَّمْلَ بِ

Alhamdulillahil ladzi sallamani wal ladzi awani wal ladzi jama’asy syamla bi
Artinya: "Segala puji bagi Allah, yang telah menyelamatkan akau dan yang telah melindungiku dan yang mengumpulkanku dengan keluargaku."

18. Doa Memakai Pakaian

بِسْمِ اللهِ اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِ مَاهُوَ لَهُ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّمَا هُوَلَهُ

Bismillaahi, Alloohumma innii as-aluka min khoirihi wa khoiri maa huwa lahuu wa'a'uu dzubika min syarrihi wa syarri maa huwa lahuu
Artinya: "Dengan nama-Mu yaa Allah akku minta kepada Engkau kebaikan pakaian ini dan kebaikan apa yang ada padanya, dan aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan pakaian ini dan kejahatan yang ada padanya"

19. Doa Memakai Pakaian Baru

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِىْ كَسَانِىْ هَذَا وَرَزَقَنِيْهِ مِنْ غَيْرِ حَوْلٍ مِنِّىْ وَلاَقُوَّةٍ

Alhamdu lillaahil ladzii kasaanii haadzaa wa rozaqoniihi min ghoiri hawlim minni wa laa quwwatin
Artinya: "Segala puji bagi Allah yang memberi aku pakaian ini dan memberi rizeki dengan tiada upaya dan kekuatan dariku"

20. Doa Melepas Pakaian

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَ إِلَهَ إِلَّا هُوَ

Bismillaahil ladzii laa ilaaha illaa huwa
Artinya: "Dengan nama Allah yang tiada Tuhan selain-Nya"

21. Doa Menjelang Salat Shubuh

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنْ ضِيْقِ الدُّنْيَا وَضِيْقِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ

Allaahumma inni a'udzubika min dzhiiqid-dunyaa wa dzhiiqi yaumal-qiyaamati
Artinya: "Ya Allah! Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesempitan dunia dan kesempitan hari kiamat. (HR. Abu Daud)"

22. Doa Menyambut Pagi hari

اَللّٰهُمَّ بِكَ اَصْبَحْنَا وَبِكَ اَمْسَيْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَاِلَيْكَ النُّشُوْرُ

Alloohumma bika ashbahnaa wa bika amsainaa wa bika nahyaa wa bika namuutu wa ilaikan nusyuuru
Artinya: "Ya Allah, karena Engkau kami mengalami waktu pagi dan waktu petang, dan karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali."

23. Doa Menyambut Sore Hari

اَللّٰهُمَّ بِكَ اَمْسَيْنَا وَبِكَ اَصْبَحْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَاِلَيْكَ الْمَصِيْرُ

Allahumma bika amsainaa wa bika ashbahnaa wa bika nahyaa wa bika namuutu wa ilaikal mashiir
Artinya: "Ya Allah, karena Engkau kami mengalami waktu petang dan waktu pagi, karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali."

24. Doa Mohon Kesembuhan

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allahumma rabban nasi, adzhibil ba'sa isyfi antas syafi la syafiya illa anta syifa'an la yughadiru saqaman.
Artinya: Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikan kesembuhan karena Engkau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Engkau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri.

Pengaruh Doa Sehari-Hari

Doa sehari-hari memiliki pengaruh yang besar dalam kehidupan seorang muslim. Berikut  beberapa manfaat doa sehari-hari bagi diri kita:

  • Doa sehari-hari adalah ibadah yang mendekatkan kita kepada Allah SWT dan mengingatkan kita akan kebesaran dan kekuasaan-Nya.

  • Doa sehari-hari adalah sarana untuk memohon perlindungan, pertolongan, rahmat, ampunan, dan keberkahan dari Allah SWT dalam segala urusan dan keadaan.

  • Doa sehari-hari adalah cara untuk bersyukur atas nikmat dan karunia yang telah Allah SWT berikan kepada kita, baik yang tampak maupun yang tersembunyi.

  • Doa sehari-hari adalah motivasi untuk berbuat baik, menjauhi kemaksiatan, dan meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT.

  • Doa sehari-hari adalah pembentuk karakter dan kepribadian kita yang bisa memengaruhi pikiran, budi pekerti, dan sifat kita. Dengan berdoa, kita bisa menjadi lebih sabar, ikhlas, tawakkal, zuhud, dan optimis.

Doa setelah Sholat 5 Waktu Latin dan Artinya, Pelengkap Ibadah Wajib

Doa setelah Sholat 5 Waktu Latin dan Artinya, Pelengkap Ibadah Wajib

Doa setelah sholat fardhu adalah bentuk ketakwaan dan keimanan seorang muslim pada Allah.

Baca Selengkapnya
Doa Setelah Sholat Idul Fitri Latin dan Artinya, Lengkapi Ibadah Hari Raya

Doa Setelah Sholat Idul Fitri Latin dan Artinya, Lengkapi Ibadah Hari Raya

Doa ini mengandung ungkapan syukur, permohonan ampun, dan doa untuk kebaikan bagi diri sendiri, keluarga, dan seluruh umat Muslim.

Baca Selengkapnya
Doa hujan yang Bisa Diamalkan Lengkap dengan Latin dan Artinya

Doa hujan yang Bisa Diamalkan Lengkap dengan Latin dan Artinya

Kumpulan doa memohon hujan, saat hujan lebat, hingga memohon hujan berhenti.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Doa Setelah Sholat Taubat Arab Latin dan Artinya, Lengkap dengan Tata Caranya

Doa Setelah Sholat Taubat Arab Latin dan Artinya, Lengkap dengan Tata Caranya

Doa setelah sholat taubat adalah bentuk pengakuan atas kesalahan dan dosa kepada Allah SWT.

Baca Selengkapnya
10 Doa Ramadhan Pilihan Lengkap dengan Artinya, Mari Perbanyak Amal Ibadah di Bulan Suci

10 Doa Ramadhan Pilihan Lengkap dengan Artinya, Mari Perbanyak Amal Ibadah di Bulan Suci

Berikut kumpulan doa Ramadhan pilihan lengkap dengan artinya.

Baca Selengkapnya
Doa Penutup Majelis Sesuai Sunnah Rasulullah SAW, Lengkap Latin dan Artinya

Doa Penutup Majelis Sesuai Sunnah Rasulullah SAW, Lengkap Latin dan Artinya

Kumpulan doa penutup majelis dan juga adab yang harus diketahui umat Islam.

Baca Selengkapnya
Doa Iftitah Latin Pendek, Lengkap dengan Pedoman Mengamalkannya

Doa Iftitah Latin Pendek, Lengkap dengan Pedoman Mengamalkannya

Doa iftitah adalah doa sunah yang dianjurkan dalam shalat.

Baca Selengkapnya
Bacaan Doa Masuk WC Latin dan Artinya sesuai Hadis

Bacaan Doa Masuk WC Latin dan Artinya sesuai Hadis

Doa masuk WC bertujuan untuk memohon perlindungan dan rahmat dari Allah SWT, serta menghindari gangguan dari syaitan yang bersemayam di tempat-tempat kotor.

Baca Selengkapnya
Bacaan Doa Setelah Tahajud Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Doa Setelah Tahajud Arab, Latin dan Artinya

Doa setelah tahajud merupakan ungkapan rasa syukur, pengakuan, dan pujian kepada Allah SWT.

Baca Selengkapnya