Usap 5 bahan alami ini di atas kulit untuk hilangkan varises

Senin, 8 Mei 2017 19:06 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Usap 5 bahan alami ini di atas kulit untuk hilangkan varises Ilustrasi minyak zaitun. ©Shutterstock/marco mayer

Merdeka.com - Pembuluh darah memiliki fungsi untuk membawa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh untuk kembali ke jantung. Saat fungsi ini terganggu dan aliran darah berhenti, maka vena akan menonjol dan hal tersebut dinamakan dengan varises.

Selain bisa merusak penampilan, munculnya varises juga bisa terasa menyakitkan. Sebelum varises bertambah parah dan kamu harus melakukan operasi untuk menghilangkannya, lebih baik oleskan beberapa bahan alami berikut ini untuk mengobati varises.

Minyak chamomile

Mengoleskan minyak chamomile sebelum tidur secara rutin diketahui mampu melancarkan aliran darah di pembuluh darah sehingga kamu terbebas dari varises

Kubis

Kubis adalah salah satu sayuran yang kaya akan vitamin A, C, E, B1, B2, K, kalium, magnesium, kalsium, besi, fosfor, tembaga, sulfur dan serat. Nutrisi ini membantu untuk menghancurkan fermentasi dalam darah sehingga bisa menghindarkanmu dari varises.

Cuka apel

Cuka apel tak hanya dikenal dapat menurunkan berat badan. Namun minum cuka apel juga akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan pembuluh darah yang jadi penyebab varises.

minyak zaitun

Mengoleskan minyak zaitun di area yang terkena varises akan bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi peradangan yang membuat varises hilang.

bawang putih

Selain mampu mengurangi peradangan, bawang putih akan membantu mendetoksifikasi darah yang membuat aliran darah lebih lancar. Cukup oleskan bawang putih dan minyak zaitun di area yang terkena varises untuk menghilangkannya.

Selain mengoleskan bahan alami di atas, jangan lupa untuk rajin memijat bagian tubuhmu agar aliran darah selalu lancar. [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini