Video: Protes Ferdinand Saat Debat Capres, Sampai Luhut Turun Tangan

Senin, 18 Februari 2019 20:53 Reporter : Tim Merdeka
Video: Protes Ferdinand Saat Debat Capres, Sampai Luhut Turun Tangan BPN Prabowo sempat protes ke KPU saat debat berlangsung. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Sempat terjadi ketegangan di area debat capres kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2) semalam. Ketegangan itu dipicu saat Capres Jokowi ungkap ratusan ribu hektare lahan Prabowo di Aceh dan Kalimantan.

Jubir BPN Ferdinan Hutahaean tampak berteriak memprotes host debat dan KPU yang dianggapnya membiarkan Jokowi menyerang pribadi Prabowo. Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan kemudian tampak berdiri untuk menenangkan Ferdinan.

"KPU dan Bawaslu sepertinya tidak berani dan saya tetap keras. Akhirnya Luhut yang duduk di kursi mencoba menenangkan saya, sembari berkata sudah Fer, sudah Fer. Luhut mencoba meredam marah saya ketika itu," ungkap Ferdinand.

Sfaf Khusus Bidang Media Luhut Sitompul, Ezky Suyanto menjelaskan Luhut hanya ingin mengetahui kenapa ada keributan. Kemudian Luhut ditarik oleh tim 01 karena protes itu diajukan oleh kubu 02. Luhut pun hendak duduk kembali.

Ketika keributan mereda, tampak Ferdinand menghampiri dan mencium tangan Luhut.

Berikut videonya:

[ian]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini