Targetkan 150 Kursi DPR di 2024, PKS Anjurkan Kadernya Puasa Senin-Kamis

Rabu, 4 Desember 2019 19:38 Reporter : Merdeka
Targetkan 150 Kursi DPR di 2024, PKS Anjurkan Kadernya Puasa Senin-Kamis Silaturahmi para kyai PKS. ©Istimewa

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memasang target perolehan 150 kursi DPR dalam Pemilu 2024. Menurut Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, demi mencapai target tersebut kader PKS harus mendekatkan diri dengan Allah. Salah satu caranya ialah dengan berpuasa setiap Senin dan Kamis.

"Kita anjurkan puasa, ini di pusat (DPP PKS). Kita berharap di daerah juga begitu, kita anjurkan puasa. Kemudian kita akhiri dengan Al Matsurat (zikir pagi dan petang), kemudian (salat) jamai," kata Jazuli dalam Rakernas PKS di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (4/12).

Menurut dia, pertolongan terbesar adalah datang dari Allah. Jazuli mencontohkan ihwal dana yang dimiliki oleh PKS. Menurut dia jika dibandingkan dengan partai lain, dana PKS tidak seberapa.

"Tetapi Alhamdulillah dengan pertolongan Allah uangnya merangkak-merangkak, tapi inilah pengorbanan. Pengorbanan untuk kejayaan, kebaikan, pengorbanan untuk kebesaran dakwah," kata dia.

PKS menggelar Rapat Kerja Nasional di Grand Sahid Jaya, Jakarta. Rakernas tersebut dihadiri oleh para petinggi partai yang memilih jalur oposisi itu. Seperti, Jazuli Juwaini, Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri, Ketua Fraksi PKS MPR RI Tifatul Sembiring, Sekretaris Fraksi Ledia Hanifa, Hidayat Nurwahid dan lainnya.

1 dari 1 halaman

Dalam sambutannya, Ketua Fraksi PKS di DPR RI, Jazuli Juwaini mengatakan, fraksi PKS di DPR begitu luar biasa dalam bekerja. Menurutnya, hanya dalam beberapa bulan saja PKS nampak kinerja positifnya. Misalnya beberapa Rancangan Undang-Undang yang diusulkan oleh PKS diterima dalam Baleg.

"Alhamdulillah meskipun lima tahun yang lalu belum selesai UU Kewirausahaan Nasional. Dan saya juga mendengar sidah dimasukkan Undang-Undang Perlindungan Ulama dan Tokoh Agama," kata dia di lokasi, Rabu (4/12).

Menurut Jazuli, RUU tersebut merupakan janji yang disuarakan oleh PKS selama masa kampanye lalu. Menurutnya, bagi PKS lewat UU tersebut ulama di Indonesia bisa dihormati dan dilindungi.

"Tokoh agama, ulama di Indonesia ini bisa dihormati dan dimulaikan. Karena mereka juga dimulaikan oleh Allah dan Rasulullah SAW," ucapnya.

Acara Rakernas ini diagendakan digelar sampai esok, Kamis (5/12/2019). Pada Kamis besok, Presiden PKS Sohibul Iman dijadwalkan akan memberikan arahan kepada para peserta Rakernas. [bal]

Baca juga:
Di Rakornas, Fraksi PKS Mengaku Usulkan UU Perlindungan Ulama dan Tokoh Agama
BPIP Belum Ada Ketua Definitif, PKS Nilai Pemerintah Tak Serius Mengurus Pancasila
MA Pangkas Hukuman Idrus Marham Sinyal Buruk Pemberantasan Korupsi
PKS Nilai Ucapan Megawati Soal Selamatkan Prabowo Kayak Merendahkan
PKS Soal Pertemuan Tokoh Golkar di Kantor Menteri Luhut: Mencederai Etika Politik
PKS Soal Bobby Maju Pilwalkot Medan: Sedih Kalau Tren Nepotisme Muncul Lagi

Topik berita Terkait:
  1. PKS
  2. Jazuli Juwaini
  3. Pemilu
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini