Surya Paloh: NasDem Sudah Diperhitungkan, Bukan Cuma Meriahkan Pemilu

Jumat, 8 Februari 2019 19:57 Reporter : Moch. Andriansyah
Surya Paloh: NasDem Sudah Diperhitungkan, Bukan Cuma Meriahkan Pemilu surya paloh safari politik di jawa timur. ©2019 Merdeka.com/moch andriansyah

Merdeka.com - Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh mengklaim partainya cukup diperhitungkan di kancah perpolitikan nasional. Karena alasan ini, partainya siap menindak tegas kadernya yang terlibat korupsi.

"Partai NasDem sudah diperhitungkan dan bukan sekadar partai yang hanya bertujuan untuk memeriahkan Pemilu saja," tegas Surya Paloh dalam safari politiknya di Jawa Timur, Jumat (8/2).

Maka, lanjutnya, NasDem siap berada di barisan terdepan untuk membela NKRI, termasuk soal pemberantasan korupsi di Tanah Air.

"Ini karena NasDem adalah partai nasionalis dan agamis. Maka dari itu, jika ada kader NasDem yang melanggar, pilihannya hanya ada dua. Meninggalkan atau dipecat oleh partai," warningnya tegas.

Sekadar informasi, hingga Sabtu (9/2) besok, Surya Paloh dan rombongannya menggear safari politiknya di beberapa daerah di Jawa Timur. Jumat hari ini, selain berziarah ke makam Presiden pertama RI, Bung Karno di Blitar, dia juga menyapa kadaer dan Caleg NasDem di Tulungagung.

Selanjutnya menuju Surabaya untuk menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN). Setelah itu bertemu dengan para kadernya di kantor Bappilu NasDem Jawa Timur di Jalan Arjuno dan berlanjut ke Madura, Sabtu besok.

Arah dan Target NasDem

Dalam safari politiknya di Jawa Timur selama dua hari berturut-turut, mulai hari ini hingga Sabtu besok, Bos Media Group ini menekankan arah gerak dan target yang harus diraih NasDem di Pemilu 2019. Sehingga target tiga besar bisa terpenuhi.

"Kemenangan legislatif harus juga harus diimbangi dengan kemenangan di Pilpres, NasDem wajib memenangkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin," tegasnya.

Terkait Pileg, Paloh optmis partainya bakal meraih satu kursi di tiap Dapilnya (daerah pemilihan). Bahkan lebih. Sebab, NasDem memiliki banyak Caleg andalan, yang memiliki semangat restorasi.

Terlebih ada banyak artis papan atas yang bergabung dengan partainya, salah satunya artis Vena Melinda, Caeg DPR RI dari Dapi Jawa Timur. "Saya optimis kita bisa mendapatkan lebih dari satu kursi," yakinnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini