Sekjen PDIP Terima Laporan Ada Pungli Saat Penyerahan Sertifikat Tanah

Jumat, 8 Februari 2019 16:54 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sekjen PDIP Terima Laporan Ada Pungli Saat Penyerahan Sertifikat Tanah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto di Surabaya. ©2019 Merdeka.com/Mochammad Andriansyah

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta kadernya untuk mengawasi pembagian sertifikat tanah gratis oleh Presiden Joko Widodo. Pasalnya kerap ditemukan pungutan liar bagi pihak yang ingin mengambil sertifikat.

Hasto mengaku mendapat kabar dari ketua ranting di Sukabumi bahwa ada oknum yang mengambil pungutan. Karena masih banyak masyarakat yang belum tahu bahwa sertifikat tanah gratis.

"Di Sukabumi ini sertifikat yang seharusnya gratis ada yang diperjualbelikan itu bukan salah kebijakannya, itu yang salah oknumnya," ujar Hasto saat konsolidasi partai di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (8/2).

Hasto yakin oknum tersebut bukan dari PDIP. Karena tidak mungkin mengambil celah dari kebijakan Jokowi yang pro rakyat.

Maka dari itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf itu menugaskan para kader banteng untuk melakukan pengawasan terhadap kebijakan Jokowi. Agar tidak disalahgunakan oleh oknum.

"Tugas kader kader PDIP Perjuangan untuk membantu mengawasi kebijakan kebijakan pro rakyat itu agar apa agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain," pungkasnya.

Hasto mengecam ada oknum-oknum yang memanfaatkan kebijakan Jokowi ke arah yang salah.

"Kita akan berikan advokasi kepada masyarakat, karena itu kebijakan pak Jokowi yang tak boleh dilakukan komersialisasi terhadap kebijakan itu," kata dia. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini