Presiden PKS bantah bersih-bersih loyalis Anis Matta

Minggu, 8 April 2018 15:03 Reporter : Ronald
Presiden PKS bantah bersih-bersih loyalis Anis Matta Sohibul Iman penuhi panggilan polisi. ©2018 Merdeka.com/Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Hubungan Presiden PKS Sohibul Iman dan Fahri Hamzah semakin panas. Sohibul membantah tudingan Fahri Hamzah yang menyebut PKS tengah bersih-bersih terhadap loyalis mantan Presiden PKS Anis Matta. Salah satunya adalah Erza Saladin dari jabatan Ketua DPW PKS Sumatera Selatan.

"Tidak ada (bersih-bersih). Organisasi semuanya melakukan proses penyesuaian itu biasa. Yang disebut saudara Erza dipecat itu tidak benar. Ditempatkan di DPP justru. Dari DPW ditempatkan di DPP. Itu tidak benar ya. Tidak ada istilah pemecatan. Hanya rotasi," tegas Sohibul di Jakarta, Minggu (8/4).

Bahkan Sohibul Iman mengklaim jabatan Erza justru naik. "Saudara Erza dari ketua DPW Sumsel menjadi staf di DPP. Ini malah naik (jabatan)," tegasnya.

Sohibul Iman juga menegaskan rotasi ini bukan karena kesalahan ataupun ceramah Anis Matta. "Tidak ada. Justru untuk optimal. Tidak ada kesalahan. Supaya optimal. Murni logika organisasi," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, politisi PKS Fahri Hamzah yang kini tengah berseteru dengan pimpinan PKS mengatakan bahwa saat ini partainya sedang melakukan 'pembersihan' terhadap loyalis mantan Presiden PKS Anis Matta.

Sejumlah pengurus PKS di daerah yang terkena dampak 'pembersihan' tersebut mengadu kepadanya. Fahri menganggap pemecatan tersebut tidak sesuai dengan mekanisme partai. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini