Paloh: Beda Pendapat dan Pilihan Itu Konsekuensi dari Demokrasi

Jumat, 8 Februari 2019 17:18 Reporter : Merdeka
Paloh: Beda Pendapat dan Pilihan Itu Konsekuensi dari Demokrasi Paloh di Tulungagung. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ribuan kader Partai NasDem memenuhi Crown Victoria Hotel, Tulungagung untuk mengikuti acara temu bersama dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Di hadapan para kadernya, Paloh menekankan agar mereka tidak hanya mengutamakan pemilihan legislatif namun, juga mejaga kedamaian sesama rakyat Indonesia.

"Pemilu hanya satu hari, 17 April, beda pendapat, beda pilihan, itu konsekuensi dari sistem demokrasi. Selesai, marilah kita berjabat tangan, berangkulan bersama karena Indonesia membutuhkan kita. Bagi NasDem, kita menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan NasDem sendiri," ujar Paloh di Crown Victoria Hotel, Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (8/2).

Menurutnya, momen pemilihan umum tidak boleh sampai meruntuhkan persatuan bangsa. Walau tetap bersemangat memenangkan Partai NasDem, para caleg dan kader harus tetap menjaga persatuan bangsa.

Selain itu, Paloh menegaskan, memenangkan Partai NasDem juga berarti memenangkan Paslon 01, Jokowi-Maruf Amin.

"Calon presiden kita sudah jelas, tugas saudara semuanya menangkan itu. Daya gunakan seluruh kemampuan yang ada pada saudara, yakinkan masyarakat, NasDem berketetapan hati bangsa ini harus melanjutkan pembangunannya di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi," tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan rasa syukur karena Partai NasDem sudah melewati banyak tahapan konsolidasi di umurnya yang baru tujuh tahun. Dari tiga kontestasi Pilkada, ada delapan kader yang duduk sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi.

NasDem juga berhasil menghasilkan sekitar 190 bupati dan wakilnya di seluruh Indonesia. Paloh pun bermimpi besar untuk meraih 100 kursi di DPR di Pileg nanti.

"Saya pikir sejarah akan mencatat bahwa itu akan hadir dari NasDem," tukasnya.

Acara ini dihadiri 300 kader dari Kabupaten Kediri, 100 kader NasDem Kota Kediri, 500 kader Kabupaten Blitar, 300 kader dari Kota Blitar dan 550 kader dari Tulungagung. Selain itu, ada 700 personel caleg yang hadir dan ratusan partisan lain yang berpartisipasi.

Totalnya, ada sebanyak 3.000 lebih kader dan partisan yang menghadiri arahan Paloh di Tulungagung. Paloh juga menaruh harapan besar pada Dapil Jatim VI wilayah Kediri, Tulungagung, dan Blitar. Ia mengaku ingin agar daerah pemilihan tersebut mampu memunculkan lebih dari satu anggota DPR RI pada Pileg 2019.

"Maka majulah kalian semuanya para caleg-caleg Partai NasDem Dapil VI Jawa Timur ini, yakinkan diri kalian dengan tekad semangat dan keyakinan penuh menangkan pertandingan ini," ucap Surya.

"Insyallah saya akan dapatkan kabar baik nanti dari saudara-saudara pada tanggal 17 April yang akan datang, kemenangan presiden kita, kemenangan caleg-caleg kita, dan itulah kabar baik yang saya nantikan," tandasnya.

Beberapa petinggi NasDem seperti Sekjen NasDem, Johnny G Plate, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Effendy Choirie (Gus Choi), dan Ketua DPP NasDem Willy Aditya turut hadir di acara tersebut. Begitu juga dengan, Ketua DPD NasDem Tulungagung, Ahmad Jadi, Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Jeanette Sudjunadi dan Ketua DPP, Hasan Aminuddin.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini