Luhut Ajak Elite Berbaik Sangka dan Hilangkan Berita Bohong

Jumat, 12 April 2019 18:35 Reporter : Saud Rosadi
Luhut Ajak Elite Berbaik Sangka dan Hilangkan Berita Bohong luhut dan mahfud md di pontianak. ©2019 Merdeka.com/saud rosadi

Merdeka.com - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, berkunjung ke Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (12/4). Di kota khatulistiwa itu, Luhut mengomentari kasus surat suara tercoblos di Malaysia yang heboh di media sosial.

Luhut meminta semua pihak menunggu hasil investigasi. "Biarkan diinvestigasi, kan gak elok dikomentari," sebut Luhut.

Menjelang Pemilu serentak 17 April 2019, Luhut meminta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak berburuk sangka. "Mari kita bersama-sama memeriahkan pesta demokrasi, tapi jangan berburuk sangka. Jangan merusak semua kebaikan-kebaikan yang pernah kita buat," ujar Luhut.

"Kalau ada yang salah, dibawa ke pengadilan, dihukum. Seperti berita bohong soal TKA (Tenaga Kerja Asing) dan utang luar negeri. Saya imbau elite kita, dan berharap terutama, menghilangkan berita bohong. Kampanye yang baik dan dewasa," demikian Luhut.

Kedatangan Luhut ke Pontianak, bersama mantan Ketua MK Mahfud MD, guna menghadiri Silaturahmi dan Apel Kebangsaan Menuju Pemilu Damai 2019, yang dilangsungkan di Rumah Radakng, kota Pontianak.

Luhut juga mengomentari terkait kasus penganiayaan yang menimpa siswi SMP ABZ (15), tidak seperti yang dihebohkan warganet di media sosial.

"Seperti kasus itu (ABZ). Tadi Kapolda dan Gubernur bercerita, jauh dari situ (yang dihebohkan di media sosial)," kata Luhut, kepada wartawan di Pontianak, Jumat (12/4).

Luhut menerangkan, sudah dipastikan tidak ada perlakuan yang tidak senonoh terduga pelaku terhadap korban ABZ. "Tidak ada, apa hasil forensik kelakuan-kelakuan yang tidak senonoh. Tidak ada pem-bully-an. Dan, berita ini tidak elok," ujar Luhut. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini