Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

7 Wisata Wonosalam Jombang Terpopuler 2024, Simak Rekomendasinya

<b>7 Wisata Wonosalam Jombang Terpopuler 2024, Simak Rekomendasinya</b>

7 Wisata Wonosalam Jombang Terpopuler 2024, Simak Rekomendasinya

Wonosalam bisa menjadi alternatif tempat liburan di Jawa Timur yang menarik.

Wonosalam merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kecamatan Wonosalam menyimpan cukup banyak daya tarik wisata alam yang layak untuk Anda kunjungi saat liburan tiba. Ada berbagai macam aktivitas yang bisa Anda lakukan dengan keluarga atau dengan teman di sini.

Kecamatan kecil ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai dengan tenang saat liburan.

Ada beberapa tempat wisata di Wonosalam yang memiliki keseruan terpopuler yang menarik para wisatawan lokal. Terlebih kecamatan wonosalam juga dikenal dengan hawanya yang sejuk karena lokasinya di pegunungan. Pastinya hal ini akan menambahpion plus sebagai pertimbangan untuk memilih Wonosalam sebagai destinasi liburan.

Lantas, apa saja destinasi wisata Wonosalam Jombang yang paling direkomendasikan? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini daftar tempat wisata Wonosalam terbaik yang telah merdeka.com lansir dari berbagai sumber.

<b>Daftar Wisata Wonosalam Jombang</b>

Daftar Wisata Wonosalam Jombang

1. Air Terjun Tretes

Wisata Wonosalam Jombang yang pertama adalah Air Terjun Tretes Tretes. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Jawa Timur dengan ketinggian aliran airnya sekitar 158 meter. Wisata alam Jombang satu ini terletak di wilayah dataran tinggi, yaitu di sekitar 1250 mdpl.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi ini, membuat suasana di sekitar air terjun cenderung terasa sangat sejuk. Selain itu, kondisi alam di sekitarnya juga masih terjaga dengan baik, sehingga sangat nyaman untuk dijadikan sebagai tempat untuk bersantai.

Salah satu wisata alam Jombang ini tidak memiliki debit air yang besar, namun di sini kamu tetap bisa menikmati nuansa alami. Adanya bongkahan batu yang berada di depan air terjun bisa kamu jadikan sebagai spot untuk berswafoto.

Lokasi air terjun Tretes ini berada di Desa Galengdowo, Wonosalam, Jombang. Tempatnya ini masih satu lokasi dengan Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) yang ada di Kompleks Gunung Anjasmoro. Walaupun lokasinya berada di wilayah pegunungan, namun akses untuk menuju ke air terjun ini sudah cukup bagus.

2. Goa Sigolo Golo

Goa Sigolo Golo merupakan salah satu destinasi wisata alam Jombang yang cukup menakjubkan. Goa yang berada di Dusun Kraten, Desa Panglungan, Wonosalam, Jombang ini memiliki panorama alam yang memukau. Hijaunya lanskap perbukitan di sekitarnya serta hawa yang sejuk menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk bersantai di kawasan ini.

Anda bisa menikmati keindahan alamnya melalui mulut goa. Dari sini Anda dapat menikmati pemandangan alam di luar goa yang terlihat bergitu eksotis.

Lalu, di atas goa terdapat bulu view, yang merupakan lokasi di mana Anda bisa melihat semua pemandangan di area sekitar mulai dari sungai Boro dan gunung Kukus.

Medannya yang sulit ditempuh, menjadikan wisata alam Jombang ini cocok dikunjungi buat Anda yang suka perjalanan wisata dengan sentuhan petualangan. Untuk mencapai lokasi ini Anda perlu berjalan kaki menaiki anak tangga untuk mencapai mulut goa. Namun, tidak ada salahnya untuk mengajak keluarga menikmati keindahan alam di sini.

3. Wisata Banyu Mili Wonosalam

Wisata buatan bernama Banyu Mili di Carang Wulung, Wonosalam, Jombang menjadi primadona bagi instagramers. Pasalnya, selain menawarkan wisata buatan, wisata Banyu Mili ini dikelilingi pemandangan alam Kecamatan Wonosalam yang cantik.

Untuk menuju ke lokasi Banyu Mili, siapkan stamina dan persiapkan kendaraan pribadi anda dalam kondisi prima. Lokasinya memang sedikit menanjak karena berada di area trek penggunungan. Banyu Mili terletak sekitar 1 km dari Wonosalam Training Centre.

Panorama yang di tawarkan di Banyu Mili adalah pemandangan dan udara Gunung Arjuno. Sekelilingnya juga sungai buatan dan perahu yang bisa dinaiki pengunjung. Selain itu ada rumah ala hobbit yang menjadi tujuan wisatawan untuk berfoto.

Medan tanah Banyu Mili yang naik turun akan menjadi sensasi petualangan tersendiri. Banyu Mili merupakan wisata keluarga jadi cocok untuk membawa keluarga serta anak-anak untuk menikmati liburan. Harga tiket masuknya dibanderol sebesar 5 ribu rupiah saja.

4. Duran Duren Wonosalam

Wisata Duran Duren Wonosalam yang terletak di Dusun Notorejo, Desa Wonosalam bisa menjadi referensi healing maupun staycation bersama keluarga.

Di wisata Wonosalam yang satu ini, pengunjung tak hanya bisa menikmati asrinya Wonosalam, namun juga bisa mencoba berbagai fasilitas yang nyaman dan menarik. Mulai dari bom bom car, spot foto yang instagramable, mini zoo, rainblow slide dan lain-lain.

Harga tiket wisata ini juga cukup terjangkat mulai Rp15 ribu saat weekdays dan Rp20 ribu saat weekend.

Selain itu, pengunjung juga bisa menginap alias staycation di beberapa cottage atau penginapan yang disediakan. Harganya cukup terjangkau dengan fasilitas komplet.

5. Kampoeng Djawi

Satu lagi rekomendasi wisata Wonosalam yang asyik untuk Anda kunjungi saat santai yakni Kampoeng Djawi. Tempat ini menawarkan nuansa tradisional Jawa yang asyik seperti halnya SalSari Resto, salah satu restoran terkenal di Wonosari.

Anda bisa bersantai menikmati panorama sawah dari rumah joglo punya suasana asri dan rindang. Selain itu ada banyak pula tempat-tempat instagramable yang bisa Anda pilih di setiap sudut penginapan ini.

Tempat ini juga menyediakan infinity pool seperti di sejumlah resort dan tempat wisata di Ciwidey terkenal untuk kenyamanan wisatawan yang datang. Meski termasuk hotel, Kampoeng Djawi tetap bisa Anda kunjungi sebagai destinasi wisata dengan tiket masuk Rp50.000,00.

Lokasinya berada di dataran tinggi Jl. Raya Gondang, Gondang, Carangwulung, Wonosalam, Jombang. Tempat ini buka setiap hari dan cocok sekali menjadi lokasi staycation Anda bersama teman maupun keluarga.

6. Wana Wisata Sumber Biru

Wonosalam Jombang juga memiliki tempat wisata unik bernama Wana Wisata Sumber Biru. Wisata Wonosalam ini menawarkan sensasi baru berkuliner. Suasananya yang asri menjadi alasan tempat ini termasuk restoran yang ramai dikunjungi wisatawan.

Anda bisa menikmati berbagai macam hidangan lezat sambil berada di atas aliran sungai yang dangkal. Suara gemericik air serta angin sepoi-sepoi yang bertiup membuat tempat ini sangat cocok untuk Anda bersantai.

Tidak hanya itu, di sini Anda juga bisa puas berfoto di sejumlah spot yang telah tersedia. Untuk tiket masuk Sumber Biru Jombang ini tidak mematok biaya mahal hanya sekitar Rp5.000,00 per orang.

Anda bisa datang pada jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari. Alamatnya berada di Jl. Argo Biru, Ngembag, Wonotirto, Wonomerto, Wonosalam, Jombang.

7. Agropolis Wonosalam

Agropolis adalah tempat wisata Wonosalam yang asyik untuk staycation atau acara gathering. Suasananya mirip dengan Lembah Indah Malang karena berada di area dataran tinggi.

Perbedaannya, tempat ini menawarkan pula kegiatan agrowisata melalui perkebunan durian, salak, dan beberapa buah lain yang bisa Anda coba. Lingkungannya pun sangat nyaman dan instagramable untuk Anda yang senang berfoto atau ingin melakukan aktivitas luar ruangan.

Fasilitas wisata dan penginapannya juga cukup lengkap sehingga liburan Anda bisa terasa semakin nyaman. Jika Anda tertarik berkunjung bisa datang ke Jl. Kelud, Ampelgading, Wonosalam, Jombang.

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB . Untuk tiket masuknya, Anda hanya perlu membayar Rp10.000,00 hingga Rp20.000,00 saja per orangnya.

8 Wisata Jombang Terfavorit 2024, Intip Rekomendasinya
8 Wisata Jombang Terfavorit 2024, Intip Rekomendasinya

Wisata Jombang juga turut menjadi salah satu pilihan yang bisa dikunjungi saat liburan ke Jawa Timur.

Baca Selengkapnya
10 Wisata di Jombang Terbaik dan Terpopuler, Wajib Disambangi
10 Wisata di Jombang Terbaik dan Terpopuler, Wajib Disambangi

Jombang tak kalah menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata, sebab kota ini menyimpan banyak spot-spot yang indah.

Baca Selengkapnya
15 Wisata Jawa Barat Terpopuler 2024, Ini Rekomendasinya
15 Wisata Jawa Barat Terpopuler 2024, Ini Rekomendasinya

Ada banyak pilihan tempat wisata di Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Wisata di Jogja Terbaru dan Populer, Sajikan Pemandangan Indah dan Pengalaman Seru
Wisata di Jogja Terbaru dan Populer, Sajikan Pemandangan Indah dan Pengalaman Seru

Jogja mempunyai beberapa tempat wisata baru yang sayang dilewatkan.

Baca Selengkapnya
15 Wisata Jawa Timur Terfavorit, Jelajahi Banyak Pilihan Menarik
15 Wisata Jawa Timur Terfavorit, Jelajahi Banyak Pilihan Menarik

Jawa Timur menyajikan keanekaragaman destinasi wisata yang memikat hati.

Baca Selengkapnya
Wisata Wonogiri Populer, Bisa Jadi Rekomendasi Liburan
Wisata Wonogiri Populer, Bisa Jadi Rekomendasi Liburan

Wonogiri mempunyai pesona alam menarik yang sayang dilewatkan.

Baca Selengkapnya
6 Wisata Jogja untuk Anak & Keluarga yang Populer, Cocok Dikunjungi saat Libur Lebaran
6 Wisata Jogja untuk Anak & Keluarga yang Populer, Cocok Dikunjungi saat Libur Lebaran

Tempat wisata Jogja untuk anak dan keluarga bisa dikunjungi saat libur lebaran tiba.

Baca Selengkapnya
10 Wisata Nganjuk Terpopuler yang Wajib Dikunjungi, Ini Daftarnya
10 Wisata Nganjuk Terpopuler yang Wajib Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata Nganjuk bisa jadi rekomendasi destinasi wisata saat berlibur.

Baca Selengkapnya
10 Wisata Dieng yang Wajib Dikunjungi saat Datang ke Negeri Atas Awan
10 Wisata Dieng yang Wajib Dikunjungi saat Datang ke Negeri Atas Awan

Rekomendasi wisata Dieng yang bisa dijadikan referensi liburan Anda bersama keluarga.

Baca Selengkapnya