Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

60 Tebak-Tebakan Lucu Jawa, Dijamin Bikin Tertawa Cekikikan

<b>50 Tebak-Tebakan Lucu Jawa, Dijamin Bikin Tertawa Cekikikan</b><br>

50 Tebak-Tebakan Lucu Jawa, Dijamin Bikin Tertawa Cekikikan

Tebak-tebakan dalam bahasa Jawa dapat menjadi sarana untuk memahami kebudayaan yang satu ini.

Ada banyak hal yang bisa dijadikan bahan tebak-tebakan lucu. Kamu bisa mencoba bermain tebak-tebakan lucu menggunakan bahasa daerah, seperti bahasa Jawa. Ya, <br>tebak-tebakan lucu Jawa dengan kekhasan dan keunikan budaya Jawa akan menjadi hiburan yang cerdas.

Ada banyak hal yang bisa dijadikan bahan tebak-tebakan lucu. Kamu bisa mencoba bermain tebak-tebakan lucu menggunakan bahasa daerah, seperti bahasa Jawa. Ya, 
tebak-tebakan lucu Jawa dengan kekhasan dan keunikan budaya Jawa akan menjadi hiburan yang cerdas.

Lewat lelucon dan permainan kata-kata, tebak-tebakan lucu Jawa mengajak kita untuk melihat dunia dengan perspektif yang penuh humor dan kearifan. Dijamin bermain tebak-tebakan lucu bahasa Jawa, terlebih di momen berkumpul dengan orang terdekat bisa bikin suasana jadi ramai, seru, ceria, dan makin akrab.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba bermain tebak-tebakan lucu bahasa Jawa dengan teman, pasangan, keluarga, maupun kolega kerja di waktu senggang. Dilansir dari berbagai sumber, berikut kumpulan tebak-tebakan lucu Jawa untuk Anda.

<b>Tebak-Tebakan Lucu Jawa Bikin Ngakak</b>

Tebak-Tebakan Lucu Jawa Bikin Ngakak

1. Bandara ngendi sing disenengi playboy?

Jawaban: Bandara Juanda.

2. Sapu opo sing mesti nempel?

Jawaban: Sapu yang tak bisa lepas, percayalah…

3. Kuda opo sing marai girang?

Jawaban: Kudapat rezeki nomplok.

4. Belut opo sing bahaya?

Jawaban: Belut-ang banyak terus bangklut.

5. Kebo opo sing marai lelah?

Jawaban: Ke-Bogor mlaku.

6. Opo bedane wong kuru karo wong lemu?

Jawaban: Wong kuru makan ati, wong lemu makan tempat.

7. Bulan opo sing ra ono ning kalender?

Jawaban: Bu Lani.

8. Pocong opo sing disenengi ibu-ibu?

Jawaban: Pocongan harga.

9. Sing cilik diidak-idak, sing gede dielus-elus opo?

Jawaban: Ondo.

10. Nek cilik dipupuri, nek gede malah ora, opo?

Jawaban: Bligo.

11. Ana gajah numpak becak, ketok apane.

Jawabannya: Ketok ngapusine (kelihatan bohongnya).

12. Bocah cilik blusak blusuk nang kebon.

Jawabannya: Dom (jarum).

Tebak-Tebakan Lucu Jawa, Receh
13. Duwe rambut ora duwe endhas.

Jawabannya: Jagung.

14. Ngarep ireng, mburi ireng, seng tengah methentheng.

Jawabannya: Wong mikul areng (orang memikul arang).

15. Yen cilik dadi kanca, yen gedhe dadi mungsuh.

Jawabannya: Geni (api).

16. Yen mlaku sikile loro, yen mandheg sikile sepuluh.

Jawabannya: Wong bakul sate (penjual sate).

17. Suru supaya bisa mlayu dikapakake?

Jawabannya: Digebuk, suru maksudnya asu turu (anjing tidur).

18. Wong dodol tempe ditaleni.

Jawabannya: Yang diikat bukan orangnya, tetapi tempenya.

19. Dora-dora opo sing keluwehen?

Jawaban: Doramangan.

20. Dosa sing paling menyakitkan kuwi opo?

Jawaban: Dosambat ora duwe duit.

Tebak-Tebakan Lucu Jawa

21. Opo iku wiwowite lesmodonge karwopake?

Jawaban: Uwi dowo wit e, tales ombo godonge, cikar dowo tipak e.

22. Apa bahasa jawane yes mother don't do that?

Jawaban: Yo mbok ojo ngono.

23. Wit-witan opo seng paleng wani?

Jawaban: Wit gedang, soale jantunge neng njobo.

24. Ulo opo seng mlakune lurus?

Jawaban: Ulo mangan lingges.

25. Jarene ketemu kucing ireng iso apes, emang bener?

Jawaban: Lha koe ki uwong opo tikus?

26. Ngopo cewek gaul saiki paling males ngganggo helm ?

Jawaban: Marai seng lanang wes gawakke helm.

27. Sopo jenenge seng biasane adzan neng TV/radio?

Jawaban: Pak Saat. (Saat azan maghib untuk DKI Jakarta dan sekitarnya)

Tebak-Tebakan Lucu Jawa, Menghibur

28. Podone Miclael Xaernon karo Amhad Junaidi ?

Jawaban: Podo ra kenale aku.

29. Wong dodol klapa dikepruki.

Jawabannya: yang dikepruk (dipukul) bukan orangnya, tetapi kelapanya.

30. Tulisane arab, macane saka ngendi?

Jawabannya: saka alas, macane tidak diartikan membaca, tapi hewan macan.

31. Hewan opo sing iso sugih?

Jawabannya: He wan to be milionare.

32. Siput opo sek kuat nggowo omah nengdi-ngendi?

Jawabannya: Siputa dari gua hantu.

33. Hewan opo sing ra tau salah?

Jawabannya: Kucing ga wrong.

34. Mobil tabrakan ning jalan tol, sing mudun ndisikan opo?

Jawabannya: Jarum speedometer

Tebak-Tebakan Lucu Jawa, Bikin Tawa Pecah

35. Jeneng penyakit sing populer ning China?

Jawabannya: Kung Flu.

36. Penyanyi luar negeri sing seneng pit-pitan op ohayo?

Jawabannya: Selena Gowes.

37. Kecoa opo sing mlebu rumah sakit?

Jawabannya: Kecoalakaan.

38. Pas adoh digoleki, cedak malah dilewati?

Jawabannya: Lawang.

39. Sandal opo sing iso mangan, adus, tuku bensin, numpak montor, golek percil, manceng, dst...?

Jawabannya: Sandal Ajaib.

40. Monyet menek uwet garek opone?

Jawabannya: Garek mudune.

41. Dicakot bongkote sing kelong pucuke?

Jawabannya: Rokok.

42. Sopo artis sing rasane asin?

Jawabannya: Uyah kuya.

43. Sate opo sing seko Jepang?

Jawabannya: Sateria Baja Hitam.

44. Simbah e sopo sing iso mabur?

Jawabannya: Simbahe nyamuk, laler, karo kinjeng.

45. Isoh munggah tapi ora isoh mudun op ohayo?

Jawabannya: Munggah haji.

46. Apa bedane Superman karo Batman?

Jawabannya: Batman duwe isin, Superman ora duwe. Wong sempake dienggo neng jobo kok ra nganggo topeng, isin.

47. Bunder, ireng, cilik, yen disentil malah mlebu penjara?

Jawabannya: Andeng-andenge polisi.

48. Kopi opo sing diombe malam gawe lungkrah?

Jawabannya: Kopi Nescapek.

49. Ulo opo seng mlakune lurus?

Jawabannya: Ulo mangan linggis.

50. Lampu opo nek dipecah malah metu uwong?

Jawabannya: Lampune tonggo.

Tebak-Tebakan Lucu Jawa

51. Mangan gado-gado enak nganggo?

Jawabannya: Nganggo sendok, ojo nganggo pacul.

52. Hantu opo sing pinter ngitung?

Jawabannya: Han, tu, three, four, five

53. Opo sing dijupuki malah dadi mundhak gedhe?

Jawabannya: Lemah

54. Mlebu miring,metune yo miring, opo kuwi?

Jawabannya: Benik

55. Yen ibune siji anake loro, yen anake siji ibune loro, yen ibune telu ora duwe anak, opo kuwi?

Jawabannya: Salak

56. Mudune alon-alon, munggahe cepet?

Jawabannya: Ingus

57. Bosok malah enak.

Jawabannya: Tempe atau tape

58. Yen mlaku sikile loro, yen mandheg sikile sepuluh, opo kuwi?

Jawabannya: Wong bakul sate.

59. Ngarep ireng, mburi ireng seng tengah methentheng, opo kuwi?

Jawabannya: Wong mikul areng

60. Sing duwe kudanan, sing gak melu duwe ngiyup, opo kuwi?

Jawabannya: Tukang becak.

Tebakan Lucu Jawa Beserta Jawabannya, Receh dan Menghibur

Tebakan Lucu Jawa Beserta Jawabannya, Receh dan Menghibur

Tebak-tebakan bisa dimainkan dalam beragam bahasa, termasuk Jawa.

Baca Selengkapnya
55 Tebakan Jawa Lucu, Kocak Bikin Ngakak

55 Tebakan Jawa Lucu, Kocak Bikin Ngakak

Bermain tebak-tebakan kocak bahasa Jawa bisa membuat suasana berkumpul lebih seru dan penuh dengan tawa.

Baca Selengkapnya
65 Tebak-Tebakan Lucu Bahasa Jawa, Hiburan di Waktu Luang

65 Tebak-Tebakan Lucu Bahasa Jawa, Hiburan di Waktu Luang

Hidupkan suasana santai bersama keluarga dengan lontaran tebak-tebakan lucu dalam bahasa Jawa.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
70 Tebak-tebakan Tersulit dan Jawabannya yang Menjebak, Bikin Mikir Keras

70 Tebak-tebakan Tersulit dan Jawabannya yang Menjebak, Bikin Mikir Keras

Terdapat beberapa tebak-tebakan tersulit dan mengecoh yang bisa Anda praktikkan saat berkumpul bersama teman atau keluarga.

Baca Selengkapnya
90 Tebak-tebakan Lucu Ngakak, Jawabannya Receh dan Tak Terduga

90 Tebak-tebakan Lucu Ngakak, Jawabannya Receh dan Tak Terduga

Tebak-tebakan bukan hanya sebuah hiburan, tapi juga cara yang seru untuk mengasah otak.

Baca Selengkapnya
Dongeng Bahasa Jawa Singkat Lucu, Menghibur dan Bikin Ngakak

Dongeng Bahasa Jawa Singkat Lucu, Menghibur dan Bikin Ngakak

Berikut dongeng bahasa Jawa singkat lucu dan menghibur.

Baca Selengkapnya
85 ⁠Tebak-tebakan Lucu dan Jawabannya yang Menghibur dan Bikin Ngakak

85 ⁠Tebak-tebakan Lucu dan Jawabannya yang Menghibur dan Bikin Ngakak

Merdeka.com merangkum 85 tebak-tebakan lucu dan jawabannya yang menghibur dan bikin ngakak.

Baca Selengkapnya
38 Tebak-tebakan Islami, Seru dan Menambah Wawasan

38 Tebak-tebakan Islami, Seru dan Menambah Wawasan

Tebak-tebakan ini membantu memperkuat pengetahuan agama Islam dan memperdalam pemahaman terhadap ajaran-ajaran Islam.

Baca Selengkapnya
Cerita Pengalaman Bahasa Jawa Lucu, Jadi Hiburan Menarik

Cerita Pengalaman Bahasa Jawa Lucu, Jadi Hiburan Menarik

Meski sederhana, cerita pengalaman lucu dapat menghangatkan suasana ketika sedang berkumpul bersama.

Baca Selengkapnya