Konsumsi Mangga Secara Teratur? Ini 5 Manfaat Kecantikannya

Minggu, 20 Oktober 2019 20:05 Reporter : Tantri Setyorini
Konsumsi Mangga Secara Teratur? Ini 5 Manfaat Kecantikannya ilustrasi mangga. ©2018 Pixabay.com

Merdeka.com - Mangga, buah tropis dengan daging berwarna oranye yang umum dijumpai di Indonesia. Buah ini populer dikonsumsi dan dikenal sebagai sumber vitamin A dan vitamin C yang baik untuk kesehatan.

Buah mangga juga kaya serat dan mineral yang diperlukan tubuh. Singkatnya, buah mangga adalah sumber makanan nabati yang bermanfaat bagi manusia. Lalu bagaimana dengan manfaatnya untuk kecantikan?

Rupanya buah mangga juga bisa mendatangkan manfaat kecantikan jika dikonsumsi secara teratur. Berikut ini beberapa di antaranya seperti dilansir Style Craze.

1 dari 5 halaman

Menjadikan Kulit Glowing

Konsumsi mangga secara teratur dapat mengurangi bintik-bintik gelap, noda dan jerawat, serta menjadikan kulit bercahaya dari dalam. Sebab kandungan vitamin A dan Beta karoten dalam buah ini berfungsi untuk memulihkan, meremajakan dan meremajakan kembali sel kulit Anda.

2 dari 5 halaman

Manfaat Anti-penuaan

Antioksidan yang terkandung dalam buah mangga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan pigmentasi. Selain itu juga berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas berbahaya.

3 dari 5 halaman

Melindungi Kulit dari Sinar UV

Betakaroten yang dikandung mangga bersifat fotoprotektif. Hal ini berarti nutrisi yang terkandung di dalam buah mangga bisa membantu melindungi kulit dari efek negatif sinar ultraviolet matahari.

4 dari 5 halaman

Mencegah Kulit Berminyak

Penelitian membuktikan vitamin A bisa membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit. Jadi jika Anda bermasalah dengan kulit berminyak dan jerawat akibat sebum, tak ada salahnya menambahkan buah mangga ke dalam menu harian Anda.

5 dari 5 halaman

Membantu Menurunkan Berat Badan

Serat tinggi yang dimiliki buah mangga akan menjadikan perut kenyang lebih lama dan pencernaan lebih lancar. Sangat baik untuk orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan. Gula buahnya pun lebih mudah dicerna oleh tubuh, jadi tidak akan menyebabkan kegemukan.

Itulah manfaat-manfaat kecantikan yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah mangga secara teratur. [tsr]

Baca juga:
Manfaat Alpukat Buat Kecantikan Jika Dikonsumsi Secara Teratur

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini