Salut, Burger King Minta Pelanggannya Beli McDonalds dan Restoran Pesaing Lainnya

Rabu, 4 November 2020 11:21 Reporter : Merdeka
Salut, Burger King Minta Pelanggannya Beli McDonalds dan Restoran Pesaing Lainnya postingan burgerking di instagram. ©2020 Instagram

Merdeka.com - Restoran makanan cepat saji Burger King telah mengambil langkah yang tidak biasa. Mereka meminta pelanggan untuk memesan makanan dari saingannya, McDonald's serta sejumlah restoran pesaing lainnya.

Dilansir dari CNN, Burger King Inggris memposting pernyataan di Twitter pada Senin lalu, dan meminta konsumen untuk mendukung gerai makanan cepat saji lainnya selama pandemi virus Covid-19, meskipun tidak membeli dari Burger King. Kampanye ini dilakukan supaya restoran yang memiliki ribuan karyawan tetap bisa bertahan.

"Kami tidak pernah berpikir kami akan meminta Anda melakukan ini, tetapi restoran yang mempekerjakan ribuan staf benar-benar membutuhkan dukungan Anda saat ini," tulis tweet tersebut, yang menyebut KFC, Subway dan Domino's Pizza, serta jaringan lainnya.

"Jadi, jika Anda ingin membantu, tetap manjakan diri Anda dengan makanan lezat melalui pengiriman ke rumah, dibawa pulang, atau melalui drive." lanjut tweet tersebut

Gerai makanan Pizza Hut, Five Guys, Greggs, Taco Bell, Papa John dan Leon juga disebutkan, begitu pula gerai makanan independen lainnya. "Mendapatkan Whopper selalu yang terbaik, tetapi memesan Big Mac juga bukan hal yang buruk," bunyi pesan itu.

Hal serupa juga dilakukan oleh manajemen Burger King Indonesia. Dalam unggahan di akun Instagram @burgerking.id yang berjudul Pesanlah dari McDonald's. Perusahaan pun meminta masyarakat untuk memesan makanan dari gerai lainnya. Seperti McDonald's, Flip Burger, Carl's Jr, Wendy's, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino's Pizza, Pizza Hut, dan lainnya hingga warteg.

"Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini, tapi semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan pertolongan Anda saat ini," demikian yang tertulis di unggahan instagram pada Selasa (3/11).

Tim Burger King Indonesia berpesan jika masyarakat ingin membantu, maka dapat memesan makanan melalui pesan antar, take away, dan drive-thru.

Reporter Magang : Brigitta Belia [azz]

Baca juga:
Pandemi Corona, Transaksi Hotel dan Restoran di Padang Berkurang hingga Rp174 Miliar
Terima Hibah Rp80 Miliar, Pemkab Bogor akan Bagikan ke Pengelola Hotel dan Restoran
Antisipasi Corona Saat Cuaca Dingin, Restoran di Jerman Sediakan Bangku Panas
PSBB Transisi, Restoran di Jakarta Kembali Diizinkan Buka

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini