Raup jemaah umrah, Lion Air buka penerbangan langsung ke Arab Saudi dari 6 kota

Kamis, 12 Oktober 2017 21:29 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Konpers Lion Air. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, Lion Air akan membuka penerbangan langsung ke Jeddah atau Madinah dari Palembang, Padang, Bandung, Medan, Aceh, dan Batam pada November. Adanya penerbangan tersebut, jemaah yang akan melakukan ibadah umroh tidak perlu lagi berangkat ke Jakarta.

"Bulan depan kami sudah buka penerbangan langsung untuk umroh jadi tidak perlu ke Jakarta. Dari Palembang, Padang, Bandung, Medan, Aceh termasuk dari Batam," kata Edward di Batam, Kamis (12/10).

Dia mengungkapkan, pesawat yang akan digunakan untuk menerbangkan jemaah umroh ialah Boeing 737. "Kita pakai pesawat baru Boeing 737 max-8," ucapnya.

Penerbangan langsung dari berbagai daerah ini, lanjutnya, agar di Jakarta tidak mengalami penumpukan penumpang. Maka jemaah pun dapat menghemat biaya yang mulanya mesti ke Jakarta terlebih dulu.

"Kita buat penerbangan langsung supaya Jakarta jangan kusut. Jadi kita sebar. Jadi tidak perlu lagi bayar ongkos ke Jakarta. Jadi biaya nanti akan lebih murah," terangnya.

Edward menambahkan, Indonesia merupakan negara dengan mayoritas muslim terbanyak sehingga pangsa pasar sangat besar untuk orang yang akan pergi umroh. "Saya pikir orang beribadah itu terus, marketnya bertumbuh" tandasnya.

[bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.