Masuk Musim Kemarau, Pemerintah Masih Pantau Kebutuhan Gula Impor

Selasa, 17 September 2019 20:53 Reporter : Anggun P. Situmorang
Masuk Musim Kemarau, Pemerintah Masih Pantau Kebutuhan Gula Impor menko perekonomian darmin nasution. ©2019 Humas Kemenko Perekonomian

Merdeka.com - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat koordinasi mengenai kebijakan industri gula. Menko Darmin mengatakan, rapat hari ini fokus pada evaluasi stok dan juga produksi terkini dari sentra penghasil gula. Mengingat saat ini, Indonesia tengah memasuki musim kemarau panjang.

"Ya membahas perkembangan seperti apa, produksi tahun ini, kemarau ini bagaimana," ujarnya di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (17/9).

Terkait kemungkinan adanya impor untuk mengantisipasi kekurangan stok, Menko Darmin menyebut belum ada pembahasan pasti dari Kementerian Perdagangan. "Kita hanya mengevaluasi situasi, kita belum ada keputusan artinya kita minta penjelasan saja," jelasnya.

Begitupun saat ditanya mengenai kemungkinan impor raw sugar atau gula mentah berbentuk kristal, Menko Darmin meminta untuk ditanyakan langsung kepada kementerian yang terkait yang mengurusi masalah impor.

"Ya tanya menteri yang mengurusi itu, kita tidak putuskan apa-apa soal itu (impor gula)," tandasnya. [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini