212 Mart kini hadir di Jakarta Selatan

Minggu, 8 Oktober 2017 15:33 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
212 Mart kini hadir di Jakarta Selatan 212 Mart. ©2017 Merdeka.com/Yayu

Merdeka.com - Koperasi Syariah 212 kembali membuka gerai baru 212 Mart di wilayah Pengadegan, Jakarta selatan. Sebelumnya, 212 Mart sudah dibuka di wilayah Jakarta Timur sebanyak 2 gerai.

Ketua koperasi syariah Jakarta Selatan, Imron Halimy mengatakan dengan ditambahnya gerai baru ini, maka total gerai di Jabodetabek menjadi 28 gerai.

"Jakarta Selatan baru pertama, kalau di Jakarta Timur sudah dua. Nah kalau seluruh Jabodetabek itu sudah ada 28 gerai," kata Imron, saat ditemui usai grand opening 212 Mart, Minggu (8/10).

Imron mengungkapkan, gerai 212 Mart tersebut didirikan dengan total omset Rp 660 juta yang berasal dari 353 anggota. Masing-masing anggota menanam investasi sesuai kemampuan masing-masing, tidak ada patokan khusus.

Jika dana terkumpul sudah mencukupi untuk membuka gerai baru, maka akan langsung dibuat gerai tersebut.

"Targetnya sesuai dengan kesiapan jemaah karena basis kita bukan orang meminjami modal ya kita murni anggota, kita rekrut sudah terkumpul kira-kira seharga mendirikan gerai kita buat satu. Nanti kita dirikan di setiap kecamatan di Jakarta Selatan kita buat satu gerai," ujarnya.

Hingga saat ini, koperasi syariah masih terus merekrut anggota. Cara menjadi anggota pun cukup mudah. Tinggal menghubungi koperasi syariah terdekat untuk mendaftar.

Imron menjelaskan, dengan prinsip dari umat oleh umat dan untuk umat maka keuntungan pun akan dibagikan kepada semua anggota.

"Modalnya dari anggota oleh anggota untuk anggota. Tapi 7 persen SHU (sisa hasil usaha) nanti kita berikan untuk dakwah Islam, bisa bantu sekolah, yatim piatu, yayasan, beasiswa. Jadi kesimpulannya, kita investasi dunia akhirat," jelas Imron.

Selain di Jabodetabek, 212 Mart ini juga hadir di beberapa wilayah. Seperti di Palembang, Lombok, Yogyakarta, Surabaya.

"Harapannya umat itu merasa memiliki usaha, umat itu merasa memiliki warung sendiri, umat itu belanja ke warung dia sendiri," pungkasnya. [sau]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini