Sejumlah Manfaat Kesehatan yang Bisa Didapat dari Kacang Pistachio

Senin, 15 April 2019 00:23 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Sejumlah Manfaat Kesehatan yang Bisa Didapat dari Kacang Pistachio Ilustrasi kacang pistachio. Shutterstock/Amarita

Merdeka.com - Kacang-kacangan merupakan salah satu kudapan sehat yang sangat baik untuk dikonsumsi. Makanan ini mengandung lemak sehat yang baik untuk peningkatan kesehatan jantung.

Salah satu kacang yang memiliki rasa sangat lezat dan kandungan menyehatkan yang sangat kaya adalah pistachio. Dilansir dari Boldsky, berikut adalah sejumlah manfaat sehat yang bisa didapat dari kacang pistachio.

Menyehatkan Mata

Kacang pistachio memiliki kandungan yang tinggi dalan zat antioksidan seperti zeaxanthin dan lutein. Kandungan ini dapat menghilangkan semua zat beracun dalam tubuh, termasuk zat buruk yang akan merusak kesehatan mata. Mengonsumsi kacang pistachio secara rutin juga dapat mencegah penyakit katarak yang menjadi penyebab utama kebutaan.

Meningkatkan Fungsi Otak

Kacang pistachio kaya dengan vitamin B6, nutrisi penting yang mampu meningkatkan fungsi otak. Pasalnya, vitamin B6 mampu meningkatkan sirkulasi darah ke otak, mempertajam kemampuan untuk mengingat, serta meningkatkan konsentrasi Anda.

Mengurangi Kolesterol

Kandungan lemak sehat yang tinggi pada pistachio dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh serta mencegah risiko serangan jantung dan stroke. Kacang pistachio juga bisa mencegah pertumbuhan plak di pembuluh darah sehingga efektif untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

Membuat Awet Muda

Kacang pistachio bisa membantu melawan proses penuaan yang terjadi. Hal ini bisa terjadi karena kandungan antioksidan yang ada di dalamnya mampu menghapus efek buruk radikal bebas dalam tubuh.

Memberikan Cadangan Energi

Konsumsi kacang pistachio ini mampu membuat tubuh yang lesu dan lelah kembali bertenaga. Pasalnya, kacang ini mampu memberikan cadangan energi yang dapat membuat kamu lebih aktif.

Mencegah Diabetes

Kandungan fosfor di dalam kacang pistachio dapat membantu memecah protein menjadi asam amino. Kandungan asam amino ini diperlukan untuk produksi insulin sehingga dapat mencegah diabetes.

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Kandungan nutrisi di dalam kacang pistachio dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Hal ini mampu mencegah kerusakan organ karena memaksimalkan distribusi nutrisi ke seluruh sel-sel tubuh.

Sejumlah manfaat sehat ini bisa kamu peroleh dengan konsumsi kacang pistachio. Makanan ini sangat tepat untuk menjadi kudapan yang sehat bagi kamu sehari-hari. [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini