13 Makanan yang Bisa Berdampak Fatal untuk Kesehatan Alat Vital

Selasa, 17 September 2019 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
13 Makanan yang Bisa Berdampak Fatal untuk Kesehatan Alat Vital Ilustrasi Orgasme Pria. ©iStock

Merdeka.com - Makanan yang kamu konsumsi sehari-hari bisa sangat mempengaruhi segala hal yang terjadi di tubuhmu. Salah satu dampak yang bisa dipengaruhi adalah pada organ vital pria.

Makanan yang kamu konsumsi ini bisa berdampak terhadap kesehatan alat vitalmu. Hal ini bisa berdampak baik secara positif maupun negatif pada pria.

Sejumlah makanan yang kamu konsumsi sehari-hari ternyata tanpa sadar bisa mempengaruhi kesehatan alat vital pria. Hal ini pada akhirnya menyebabkan menurunnya performa seksual yang dimiliki seorang pria.

Makanan ini bisa mempengaruhi tingkat hormon yang dimiliki oleh pria. Secara langsung, hal ini juga bisa membuat pria kesulitan untuk mempunyai keturunan.

Untuk bekerja secara optimal, testosteron di dalam alat vital harus berfungsi secara tepat. Dilansir dari Eat This, sejumlah makanan ini bisa berdampak fatal terhadap alat vital.

1 dari 13 halaman

Kedelai

Makanan berbahan kedelai merupakan pilihan yang tak tepat untuk kesehatan alat vital. Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Cancer Epidemiology Biomarkers & Prevention menemukan bahwa dua sendok bubuk protein kedelai setiap hari bisa menurunkan tingkat testosteron pria hingga 19 persen setelah 4 minggu.

2 dari 13 halaman

Roti Tawar

Roti tawar merupakan salah satu sumber karbohidrat sederhana bisa menyebabkan pria bertambah berat badan, meningkatkan tingkat estrogen pria, serta menurunkan testosteron. Berdasar sebuah penelitian yang dilakukan di University of Bufallo, 40 persen penderita obesitas non-diabetes memiliki testosteron di bawah jumlah normal.

3 dari 13 halaman

Alkohol

Minuman beralkohol bisa menjadi biang kerok yang menurunkan tingkat hormon di dalam tubuh pria. Diketahui bahwa konsumsi alkohol terutama dalam jumlah besar bisa timbulkan dampak secara segera pada testosteron.

4 dari 13 halaman

Daging Sapi

Secara khusus, daging yang bisa menyebabkan masalah adalah pada daging merah yang tidak mengonsumsi rumput. Pada ternak ini, mereka diberi makan antibiotik dan hormon artifisial sehingga ketika kamu mengonsumsinya bisa timbulkan masalah pada testosteron.

5 dari 13 halaman

Air Botolan

Air yang dikemas pada botol plastik bisa mengandung senyawa kimia yang membahayakan kesuburan baik pada pria maupun wanita. Diketahui bahwa pria yang sering meminum air yang disimpan pada botol plastik berbahaya memiliki jumlah total, konsentrasi, dan vitalitas sperma yang lebih rendah.

6 dari 13 halaman

Sup Kalengan

Makanan kalengan terutama sup kalengan memiliki kandungan sodium yang sangat tinggi. Hal ini bisa meningkatkan tekanan darah dan mencederai aliran darah pada sejumlah bagian tubuh termasuk pada alat vital.

7 dari 13 halaman

Soda Berperisa

Berdasar sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Central European Journal of Urology, diketahui bahwa sirup tinggi fruktosa pada minuman soda bisa sebabkan masalah kesehatan. Masalah ini adalah meningkatnya kolesterol sehingga membahayakan arteri di penis serta meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

8 dari 13 halaman

Ikan yang Dibudidayakan

Ikan yang hidup secara alami memiliki manfaat pada kesehatan. pada ikan yang dibudidayakan, terdapat risiko munculnya sejumlah racun atau kandungan seperti dioksi yang bisa menurunkan tingkat testosteron.

9 dari 13 halaman

Popcorn yang Dimasak di Microwave

Popcorn yang dimasak menggunakan microwave bisa berakibat sangat buruk terhadap ereksi yang kamu miliki. Makanan ini mengandung asam perfluorooctanoic yang pada jumlah besar bisa menurunkan tingkat testosteron.

10 dari 13 halaman

Daging Olahan

Daging olahan memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi. Hal ini bisa menyumbat arteri pada penis karena ukurannya yang sangat kecil dan menyebabkan munculnya plak.

11 dari 13 halaman

Produk Olahan Susu

Keju merupakan salah satu makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi dan bisa menyumbat arteri. Penelitian di University of Rochester menyebut bahwa pria yang mengonsumsi lebih banyak produk olahan susu memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit.

12 dari 13 halaman

Pizza

Adanya karbohidrat sederhana dan keju menjadikan pizza makanan yang sangat membahayakan alat vital. Kedua hal ini bisa menurunkan testosteron sehingga berdampak fatal terhadap kesehatan alat vital.

13 dari 13 halaman

Mint

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada jurnal Phytotherapy Research mengetahui bahwa mint bisa menurunkan tingkat testosteron. Baik dalam berbagai bentuk, mint ini bisa berdampak buruk terhadap kesehatan alat vital.

Sejumlah makanan tersebut bisa menyebabkan masalah pada organ vital dan ereksi yang kamu miliki. Pastikan untuk menghindari sejumlah makanan tersebut untuk menghindari masalah fatal pada alat vital. [RWP]

Baca juga:
Benarkah Tisu Magic Bermanfaat Membuat Pria Mampu 'Berdiri' Lebih Lama?
Bercinta Lebih dari Sekali dalam Sehari, Apa Sih Manfaatnya?
Kurang Bercinta Bisa Tingkatkan Peluang Orang Tua Mengalami Kanker
Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Pria untuk Mencapai Orgasme Selanjutnya?

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini