Jadi Orangtua Baru, Ini Hal yang Perlu Diketahui agar Bisa Cukup Tidur

Jumat, 13 Agustus 2021 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Jadi Orangtua Baru, Ini Hal yang Perlu Diketahui agar Bisa Cukup Tidur Ilustrasi Tidur dengan Bayi. ©iStockphoto

Merdeka.com - Kurang tidur merupakan sebuah masalah yang sering dialami oleh orangtua yang baru memiliki anak. Pada beberapa orang, masalah ini bisa mereka alami selama satu atau dua bulan awal sedangkan pada yang lain, masalah ini bisa lebih lama mereka alami.

Kondisi kurang tidur yang terjadi ini bisa berdampak pada sejumlah hal mulai mood hingga pekerjaan. Dalam jangka panjang, hal ini juga bisa menimbulkan masalah kesehatan yang tak dapat disepelekan.

Oleh karena itu, memiliki tidur yang cukup merupakan hal yang penting pada orangtua baru. Sayangnya, hal ini bisa cukup sulit dilakukan pada masa-masa awal kelahiran anak. Dilansir dari Mindbodygreen, berikut sejumlah tips agar kamu mendapat cukup tidur.

Perhatikan Makanan

Nutrisi yang tepat bagi tubuh sangat penting untuk dirimu dalam beraktivitas sehari-hari maupun untuk tidur. Mengurusi bayi membutuhkan energi sehingga kamu juga butuh makanan yang tepat. Disarankan untuk mengonsumsi pisang, cokelat, kacang-kacangan, serte berbagai buah lain pada masa ini.

Baca Selanjutnya: Olahraga...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini