Ingin Menurunkan Berat Badan di Atas Usia 40 Tahun? Ini Hal yang Bisa Kamu Coba

Kamis, 13 Februari 2020 00:30 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Ingin Menurunkan Berat Badan di Atas Usia 40 Tahun? Ini Hal yang Bisa Kamu Coba Ilustrasi diet. ©shutterstock.com/Hirurg

Merdeka.com - Semakin bertambahnya usia, metabolisme yang dimiliki oleh seseorang bakal semakin menurun. Hal ini bisa membuat seseorang menjadi kesulitan untuk menurunkan berat badan.

Mulai usia 30 tahun metabolisme bakal terus menurun sehingga menurunkan berat badan bakal semakin sulit. Masalah ini bakal lebih sulit dialami setelah usia 40 tahun.

Pada usia ini, hormon seseorang bakal tak mampu bekerja secara normal dan massa otot tubuh mulai menghilang. Ketika seseorang memiliki riwayat obesitas, maka masalah ini bakal semakin parah.

Walau cukup sulit untuk dilakukan, namun bukan berarti menurunkan berat badan di atas usia 40 tahun merupakan hal mustahil. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah hal yang perlu dilakukan untuk menurunkan berat badan di atas usia 40 tahun.

1 dari 3 halaman

Mengonsumsi Karbohidrat dalam Jumlah Tepat

Tidak semua karbohidrat memiliki dampak buruk dalam menurunkan berat badan. Pasalnya, karbohidrat juga diperlukan oleh tubuh sebagai bahan bakar untuk beraktivitas sehari-hari.

Pilih jenis karbohidrat yang sehat dan alami untuk membuat tubuh berenergi dan perut tetap kenyang. Konsumsi juga makanan yang kaya protein dan nutrisi agar kamu mampu beraktivitas dengan baik dan membantu menurunkan berat badan.

2 dari 3 halaman

Tambahkan Sayuran pada Makananmu Sehari-Hari

Untuk menurunkan berat badan, sebaiknya kamu mengonsumsi lebih banyak sayuran. Semakin banyak jenis sayuran dan warna yang ada bisa semakin baik untuk upaya menurunkan berat badan.

Konsumsi setidaknya lima jenis sayuran setiap hari dan olah dengan cara rebus, kukus, atau panggang selama tidak digoreng. Konsumsi sayuran ini bakal membuat konsumsi makanan lebih seimbang dan mengenyangkan perut.

3 dari 3 halaman

Konsumsi Cokelat Hitam

Dark Chocolate atau cokelat hitam merupakan makanan yang tepat dikonsumsi saat ingin menurunkan berat badan. Makanan ini memiliki kandungan antioksidan, serat, dan magnesium yang dibutuhkan tidur.

Mengonsumsi cokelat ini bisa membuatmu lebih santai, gembira, serta memudahkanmu untuk tidur. Secara umum, cokelat ini sangat tepat dikonsumsi jika kamu ingin menurunkan berat badan.

Tiga cara tersebut bisa diterapkan terutama ketika ingin menurunkan berat badan pada usia di atas 40 tahun. Selamat mencoba! [RWP]

Baca juga:
Begini Tips untuk Perut Kenyang Tanpa Makan Berlebihan
Menurunkan Berat Badan Secara Drastis Bisa Lebih Berbahaya Dibanding Obesitas
Konsumsi Makanan yang Sama Setiap Hari Bisa Membantu Turunkan Berat Badan?
Minum Kopi dan Teh Secara Teratur Bisa Jadi Cara Cegah Bertambahnya Berat Badan

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini