5 Makanan yang Bisa Membantu Kamu Memiliki Tidur Malam Lebih Nyenyak

Minggu, 6 Oktober 2019 00:40 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Makanan yang Bisa Membantu Kamu Memiliki Tidur Malam Lebih Nyenyak ilustrasi tidur nyenyak. youqueen.com

Merdeka.com - Tidur malam hari merupakan hal yang penting bagi kesehatan tubuh. Jam tidur yang cukup dan kualitas tidur yang baik bisa membantu untuk menjaga kesehatan tubuh.

Jumlah tidur yang disarankan setiap malam adalah berkisar antara enam hingga delapan jam semalam. Tidur yang cukup sangat diperlukan untuk fungsi tubuh dan otak yang bekerja dengan sempurna.

Ketika kamu tidur nyenyak di malam hari, kamu bakal merasa lebih bahagia, bertenaga, dan siap menghadapi hari. Untuk mendapat tidur yang nyaman ini, kamu bisa melakukannya dengan mengubah gaya hidup.

Cegah munculnya masalah mental pada dirimu untuk dapat terhindar dari masalah kurang tidur ini. Kamu juga bisa mengubah pola makan dan minumanmu agar bisa memiliki tidur malam yang nyenyak.

Terdapat sejumlah makanan dan minuman yang harus kamu hindari untuk bisa memiliki kualitas tidur yang baik. Namun ada juga makanan yang bisa kamu konsumsi agar mendapat tidur yang berkualitas.

Sejumlah bahan makanan bisa membuatmu lebih nyenyak ketika tidur dan terhindar dari sejumlah gangguan. Dilansir dari The Health Site, beriku sejumlah bahan makanan yang bisa membantu kamu memiliki tidur malam yang nyenyak.

1 dari 5 halaman

Almond

Selain kaya nutrisi dan serat, almond juga bisa membantu seseorang mendapat kualitas tidur yang lebih baik dan membatasi hormon melatonin. Makanan ini merupakan sumber magnesium yang bisa meningkatkan kualitas tidur serta mencegah munculnya stres.

2 dari 5 halaman

Kiwi

Buah kiwi memiliki kandungan kalori yang rendah dan berguna menjaga kesehatan pencernaan. Penelitian mengungkap bahwa seseorang yang mengonsumsi kiwi pada jam tidur mengalami kemudahan untuk tertidur.

3 dari 5 halaman

Teh Chamomile

Teh jenis ini memiliki kandungan anti-peradangan dan mengandung antioksidan dalam jumlah yang tepat. Sejumlah penelitian mengungkap bahwa teh chamomile memiliki antioksidan khusus yang bisa mempengaruhi otak agar mendapat tidur malam hari lebih baik.

4 dari 5 halaman

Susu Hangat

Susu hangat merupakan salah satu resep untuk kondisi sulit tidur. Susu mengandung sejumlah kandungan yang bisa memberi tidur malam lebih baik seperti melatonin dan vitamin D. Susu hangat bisa membantu tubuh lebih santai sehingga membantumu tidur lebih cepat.

5 dari 5 halaman

Nasi Putih

Nasi putih memiliki indeks glisemik yang tinggi dan diketahui bisa meningkatkan kualitas tidur. Jumlah nasi putih yang tepat pada makan malam bisa membuatmu tidur lebih cepat dan lebih lama.

Sejumlah makanan tersebut bisa kamu konsumsi untuk memperoleh tidur malam yang lebih lama. Hal ini juga bisa membuatmu terlelap lebih cepat tanpa kesulitan. [RWP]

Baca juga:
Ini Penyebab Mengapa Seseorang Mengiler Ketika Sedang Tidur
Bagi Wanita Hamil, Posisi Tidur Ini Ternyata Aman dan Tak Sebabkan Masalah
Ini Alasan Mengapa Banyak Orang Tak Bisa Tidur Tanpa Selimut

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini