5 Kudapan Rendah Kalori yang Sangat Cocok untuk Menurunkan Berat Badan

Kamis, 31 Oktober 2019 00:31 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Kudapan Rendah Kalori yang Sangat Cocok untuk Menurunkan Berat Badan Ilustrasi makan makanan sehat. ©2018 Merdeka.com/Pexels

Merdeka.com - Menurunkan berat badan memerlukan upaya ekstra baik dalam pilihan makanan atau perubahan gaya hidup lainnya. Memilih makanan dengan kadar kalori yang tepat bisa sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan berat badan ideal yang dimiliki.

Memilih makanan dengan kadar kalori yang salah merupakan salah satu hal yang banyak terjadi. Hal ini bisa berdampak terhadap diet yang mereka lakukan sehingga berat badan tidak menyusut secepat biasanya.

Memilih makanan dengan kalori yang tepat merupakan cara terbaik untuk diet. Pasalnya, ketika kamu membatasi makanan secara tepat terutama pada segala jenis, maka yang terjadi adalah tubuhmu bakal menjadi lemas dan muncul masalah kesehatan lainnya.

Mengurangi makanan secara ketat juga bisa menyebabkan kamu menjadi makan terlalu banyak usai diet berakhir. Hal ini malah membuat berat badanmu yang sebelumnya ingin kamu turunkan malah meningkat.

Sejumlah cemilan rendah kalori bisa jadi cara yang tepat untuk menurunkan berat badan serta menjaga kesehatan. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah kudapan rendah kalori yang cocok untuk menurunkan berat badan.

1 dari 5 halaman

Yogurt dengan Madu

Yogurt merupakan sumber protein yang membuatmu kenyang lebih lama. Tambahan madu ini memberinya rasa lezat tanpa adanya kolesterol serta lemak di dalamnya.

2 dari 5 halaman

Almond

Almond tidak mengandung kalori serta lemak jenuh sehingga bisa menjadi pengganjal lapar yang tepat tanpa harus takut gemuk. Kandungan serat serta protein di dalamnya bisa membuatmu kenyang lebih lama.

3 dari 5 halaman

Pistachio

Pistachio mengandung lemak baik yang tidak bakal membuatmu menjadi gemuk. 20 biji pistachio hanya mengandung 80 kalore tanpa kolesterol di dalamnya. Makanan ini merupakan sumber protein, serta, dan banyak nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh.

4 dari 5 halaman

Anggur

Anggur memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga bisa membuatmu lebih kenyang dan memenuhi kebutuhan air. Buah ini juga mengandung vitamin K, mangan, serta serat. Buah ini juga memiliki lemak jenuh sangat rendah dan juga bebas dari kolesterol.

5 dari 5 halaman

Sup Tomat

Sup tomat tidak memiliki kandungan kolesterol di dalamnya serta berisi sejumlah nutrisi penting. Sup ini juga mengandung kurang dari satu gram lemak jenuh sehingga sangat cocok untuk menurunkan berat badan.

Sejumlah makanan tersebut bisa menjadi kudapan yang tepat untuk menurunkan berat badan. Mengonsumsinya saat sedang diet bisa membuat berat badanmu turun lebih cepat. [RWP]

Baca juga:
Protein Hewani Bagi Anak Tidak Hanya Harus Daging Namun Bisa Telur
Ganti Cemilan Tak Sehat dengan Buah dan Sayur Bisa Bantu Atasi Masalah Kelelahan
Kentang Bisa Jadi Sumber Karbohidrat yang Sangat Cocok untuk Atlet
Talas Bisa Jadi Alternatif Makanan Sehat bagi Penderita Diabetes

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini