Khofifah-Emil akan Sampaikan Visi Misi ke DPRD Jatim Seminggu Setelah Pelantikan

Minggu, 10 Februari 2019 21:00 Reporter : Darmadi Sasongko
Khofifah-Emil akan Sampaikan Visi Misi ke DPRD Jatim Seminggu Setelah Pelantikan Khofifah-Emil di Kantor DPP Partai Golkar. ©2018 Merdeka.com/Hari Aryanti

Merdeka.com - Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak dijadwalkan akan menjalani pelantikan Rabu, 13 Februari sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Seminggu kemudian, pasangan ini juga akan menyampaikan visi dan misi di hadapan DPRD Jawa Timur.

"InsyaAllah, kalau tidak salah, tanggal 20 Februari akan ada penyampaian visi dan misi, semacam draft RPJMD ke DPRD Propinsi Jawa Timur. Rabu (13/2) depan ini pelantikan, insyaAllah Rabu (20/2) depannya menyampaikan visi dan misi," kata Khofifah usai hadir di acara Istighosah dan Deklarasi Jaringan Kyai-Santri Nasional (JKSN) Malang Raya di GOR Ken Arok Kota Malang, Minggu (10/2).

Khofifah mengatakan, Tim Navigasi bentukannya telah menyiapkan untuk segala kebutuhan yang akan disampaikan saat di depan DPRD Jawa Timur. Tim sendiri telah dibentuk dan bekerja sekitar seminggu setelah keduanya diputuskan oleh KPUD Jawa Timur sebagai pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub).

"Ini kita InsyaAllah sudah nyekrup ya, sudah kita sekrupkan apa yang dilakukan oleh tim navigasi," katanya.

Tim telah berjalan, kata Khofifah, ke berbagai sektor, tidak hanya pemerintahan tetapi juga non pemerintahan. Tim juga masuk ke private sektor dan berkomunikasi dengan lembaga donor.

"Semua kita lakukan sinkronisasi dengan tim RPJMD Pemprov," tegasnya.

"Rasanya teman-teman nanti bisa mendapatkan program yang relatif lebih komprehensif yaitu saat kami menyampaikan visi misi yang menurut Pak Ketua DPRD insya Allah akan dilaksanakan 20 Februari," pungkasnya.

Pasangan Khofifah - Emil memenangi Pilgub Jawa Timur setelah unggul dari Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno Putri. Sementara jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur petahana, Soekarwo - Syaifullah Yusuf akan habis pada 12 Februari mendatang. [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini