Jokowi: Jangan Kita Berbicara Persaingan Kalau Jalan Kita Belum Baik

Minggu, 10 Februari 2019 21:16 Reporter : Sania Mashabi
Jokowi: Jangan Kita Berbicara Persaingan Kalau Jalan Kita Belum Baik Ratusan Purnawirawan TNI-Polri dukung Jokowi-Maruf. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo menilai pembangunan infrastruktur adalah pondasi kemajuan bangsa. Karena itulah, Jokowi gencar membangun infrastruktur di Indonesia.

"Inilah kenapa kita fokus pada infrastruktur karena merupakan pondasi untuk maju," kata Jokowi dalam sambutan di acara deklarasi Alumni SMA Jakarta Bersatu, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (10/2).

Jokowi menuturkan, pembangunan infrastruktur adalah modal untuk bisa bersaing di kancah dunia. Menurutnya sebuah negara baru bisa bersaing dengan negara lain jika sudah memiliki infrastruktur serta sarana dan prasarana publik yang baik.

"Jangan kita berbicara persaingan kompetisi kalau jalan kita belum baik, pelabuhan belum bagus, kalau pembangkit listrik belum cukup, airport kita belum siap menerima pesawat negara lain," ungkapnya.

Dia mengakui akan banyak keluhan masyarakat saat proses pembangunan infrastruktur berlangsung. Namun, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar semua pihak bersabar agar bisa menikmati infrastruktur yang lebih baik.

"Memang kadang kadang ada hal yang pahit sakit tetapi percayalah bahwa infrastruktur sangat penting bagi infrastruktur sekarang. Jangka panjang atau pendek," ucapnya.

"Bayangkan kalau Indonesia tidak memiliki infrastruktur yang namanya pelabuhan, mungkin di Jawa ada, tapi pulau lain membutuhkan pelabuhan airport, jalan, jembatan, air bersih semuanya ini semuanya hal fundamental yang kita bangun dalam rangka persaingan ke depan," tandasnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini