Fadli Zon Klaim Jarak Jokowi-Prabowo Tipis, Erick Thohir Ingatkan Jangan Manipulatif

Rabu, 13 Februari 2019 22:44 Reporter : Merdeka
Fadli Zon Klaim Jarak Jokowi-Prabowo Tipis, Erick Thohir Ingatkan Jangan Manipulatif Erick Tohir luncurkan official merchandise 01 jokowi-maruf. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon mengatakan, jarak elektabilitas antara Prabowo-Sandiaga dengan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin semakin tipis. Dia yakin, Prabowo-Sandi akan unggul di Pilpres 2019 dengan raihan suara 63 persen.

Terkait hal ini, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengatakan, Fadli jangan manipulatif dalam menyampaikan sesuatu.

"Jangan manipulatif. Gunakan data yang resmi dari survei yang ada," ucap Erick di Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Dia menjelaskan, mayoritas lembaga survei menempatkan Jokowi-Ma'ruf unggul 20 persen.

"Kalaupun ada lembaga yang tidak masuk dalam asosiasi, Median, Puskaptis, itu bedanya lebih 15 persen," jelas Erick.

Karenanya, masih kata dia, jika memang ada data seperti itu, dibuka saja. Dan transparan. "Silakan paparkan, terbuka, transparan. Ini menjadi nilai bersama," tukasnya.

Sementara di tempat yang sama, Wakil Ketua TKN, Johnny G. Plate, menyindir pernyataan Fadli tersebut. "Itu mimpi di pagi hari. Mari bekerja di metode akademik," pungkasnya.

Sebelumnya, Fadli merasa yakin Prabowo-Sandi akan unggul di Pilpres 2019 dengan raihan suara 63 persen.

"Saya kira sudah melampaui sekarang. Berapa hari ini walaupun masih tipis tapi ke depan kita prediksi kita targetkan yang menurut prediksi saya, insyallah kita menang dengan 63 persen," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 12 Februari 2019.

Dalam survei internal, kata dia, elektabilitas Paslon 02 juga terus meningkat mengalahkan Jokowi-Ma'ruf. Selisih elektabilitas antar keduanya sebesar satu sampai dua persen.

"Dari kami satu, dua lah kurang lebih," ujar Fadli.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini