Ditinggal PKS dan PAN, Demokrat merapat ke Golkar demi usung Deddy Mizwar

Rabu, 27 Desember 2017 18:44 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Ditinggal PKS dan PAN, Demokrat merapat ke Golkar demi usung Deddy Mizwar Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. ©2014 merdeka.com/fikri faqih

Merdeka.com - Partai Demokrat tak risau dengan keputusan PAN dan PKS yang memutuskan meninggalkan Deddy Mizwar untuk bergabung bersama Gerindra mengusung duet Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat. Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan optimis Demiz sapaan Deddy Mizwar akan mendapatkan tiket di Pilgub Jabar.

"Tentu, tetap optimis," kata Hinca saat dihubungi merdeka.com, Rabu (27/12).

Hinca mengatakan, partainya masih akan berjuang sendiri tanpa PAN dan PKS unuk mengusung Demiz. Sadar tak cukup kursi, Demokrat akan melakukan komunikasi dengan sejumlah partai di luar Gerindra, PKS dan PAN.

"Kita tetap sendiri tanpa PKS, PAN, Gerindra," tegasnya.

Partai Demokrat, kata Hinca, akan melakukan komunikasi dan penjajakan dengan Golkar, PPP dan beberapa partai lain. Hinca menutup rapat-rapat langkah selanjutnya dari Demokrat usai ditinggal PKS dan PAN.

Golkar sendiri saat ini belum menentukan calon yang akan diusung di Pilgub Jabar. Sedangkan PPP telah membentuk poros bersama PKB dan NasDem mengusung Wali kota Bandung Ridwan Kamil. Meski begitu, Emil belum memutuskan calon wakil yang akan mendampinginya.

"Dinamika politik selalu terjadi. Kita hormati putusan itu. Kami terus berikhtiar yang terbaik untuk Jabar. Komunikasi terus berjalan dengan Golkar dan PPP dan partai sahabat lainnya," tuturnya.

Diketahui, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat mengusung pasangan Mayjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

"Untuk Pilkada Jawa Barat, koalisi tiga partai sepakat mengusung Mayjen (purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu," kata Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jln TB. Simatupang, Jakarta.

Ketiga partai memang telah sepakat akan berkoalisi pada Pilgub di lima daerah. Selain Jawa Barat, ketiga partai sepakat untuk berkoalisi di Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini