TNI-Polri Gerebek Ladang Ganja di Lahat, 3 Petani Ditangkap

Jumat, 8 Februari 2019 22:01 Reporter : Irwanto
TNI-Polri Gerebek Ladang Ganja di Lahat, 3 Petani Ditangkap TNI-Polri Gerebek Ladang Ganja di Lahat. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ladang ganja kembali ditemukan di wilayah Sumatera Selatan, tepatnya di Kabupaten Lahat. Tiga warga yang berstatus sebagai petani ditangkap petugas.

Penggerebekan dilakukan tim gabungan dari Kodim 0406/Lahat dan Polres Lahat di Desa Gelung Sakti, Kecamatan Pajar Bulan, Lahat, Jumat (8/2). Operasi ini dipimpin langsung Wakil Kapolres Lahat Kompol Budi dan Danramil 405-08/Jarai Kapten Inf Sudiyono.

Kapten Info Sudiyono mengungkapkan, penemuan bermula dari kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang rutin dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan termasuk di Desa Gelung Sakti. Dalam kegiatan tersebut diterima informasi dari warga tentang adanya tanaman ganja.

TNI-Polri Gerebek Ladang Ganja di Lahat ©2019 Merdeka.com

"Laporannya benar, tadi pagi kita temukan setengah hektare lahan ganja siap panen," ungkap Sudiyono, Jumat (8/2).

Petugas menyita 390 batang ganja berumur sekitar dua tahun dan tiga pelaku, yakni; Dodi Irawan (32), Anca Harliansyah (36), dan Yayan Ibnu Saleh (38), yang semuanya warga desa setempat.

"Untuk selanjutnya pelaku diproses di kepolisian. Kami akan terus ungkap jika kembali ditemukan kasus serupa," katanya. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Ganja
  2. Lahat
  3. Kasus Narkoba
  4. Palembang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini