Blusukan ke Kampung Muara, Jokowi dan istri bagi-bagi sembako

Sabtu, 12 Januari 2013 11:43 Reporter : Muhammad Sholeh
Jokowi blusukan. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, biasa disapa Jokowi, hari ini membagikan bantuan sembako kepada warga di Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Dia melakukan itu sembari blusukan memeriksa saluran air di wilayah itu.

Dari pantauan merdeka.com, Sabtu (12/1), Jokowi yang didampingi istri, Iriana Jokowi, memberikan bantuan berupa beras, mie instan, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Jokowi dan Iriana kompak mengenakan busana dengan atasan berwarna putih dan bawahan hitam.

Seperti biasa, melihat kedatangan Jokowi, warga pun mencoba mendekati. Mereka berebut salaman dengan orang nomor satu di Jakarta itu. Selain salaman, tidak sedikit pula warga yang ingin berfoto bareng Jokowi.

Jokowi juga mendengarkan keluhan dari warga di Kamal Muara. Lantaran saat ini cuaca tidak bersahabat, warga yang kebanyakan nelayan memilih tidak melaut.

Saat menyambangi Kampung Muara di Jakarta Utara, Jokowi tampak tidak segan memeriksa saluran-saluran air atau got yang berada di pinggir trotoar. Tanpa rasa jijik, orang nomor satu di Jakarta ini terus menyusuri got yang airnya hitam pekat dan berbau tidak sedap itu.

Kawasan Kampung Muara termasuk daerah langganan banjir. Apalagi jika curah hujan tinggi dan air laut pasang. Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi tidak datang sendiri. Dia ditemani oleh Wakil Menteri Perhubungan beserta istri.

Kawasan Kamal Muara memang terlihat kumuh. Ketinggian air sungai yang berada di tengah-tengah pemukiman penduduk hampir sama dengan jalanan. Selain itu, lantaran pepohonan sangat kurang, wilayah itu makin terasa gersang. Padahal, Jokowi sejak lama menginstruksikan di semua wilayah agar dibangun ruang terbuka hijau. Hingga berita ini diturunkan, Jokowi masih berada di lok [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. DKI Jakarta
  2. Jokowi Ahok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini