Perawatan bibir kering dalam semalam dengan madu & petroleum jelly

Selasa, 31 Oktober 2017 18:05 Reporter : Tantri Setyorini
Perawatan bibir kering dalam semalam dengan madu & petroleum jelly Ilustrasi perawatan bibir kering. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - bibir kering dan pecah-pecah kerap menjadi masalah bagi sebagian besar orang saat cuaca tak menentu. Jika dibiarkan berlarut-larut bahkan bisa menyebabkan kulit bibir mengelupas. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Bibir kering bisa diobati dari dalam dengan konsumsi cairan yang cukup dan nutrisi bervitamin tinggi. Selain itu kamu juga bisa mengobatinya dari luar dengan pelembap. Lip balm bisa menjadi pilihan praktis. Namun beberapa orang justru mengalami pengelupasan kulit karena kandungan lip balm. Untuk itu kamu bisa mencoba ramuan pelembap alami. Misalnya masker bibir yang direkomendasikan Boldsky berikut ini.

Masker bibir ini menggunakan madu dan petroleum jelly yang kaya akan pelembap alami untuk mengembalikan kulit bibir ke kondisi semula.

Bahan:

  • 1 sendok teh madu
  • 1 sendok teh petroleum jelly

Campurkan madu dan petroleum jelly hingga menjadi pasta kental. Usapkan pada bibir yang sudah dibersihkan dari sisa makeup, kemudian lakukan pemijatan lembut selama 1 sampai 2 menit. Diamkan masker semalaman.

Setelah bangun tidur, gosok bibir dengan sikat lembut untuk mengangkat kulit mati. Setelah itu bersihkan sisa masker dari bibir. Bibir akan terasa lembut dan tampak lebih sehat. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini