Usai lengser, Barack Obama bakal bolak-balik ke pengadilan

Minggu, 29 Oktober 2017 06:00 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Obama. © Mashable.com

Merdeka.com - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memilih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga selepas lengser dari jabatannya. Namun, saat ini dia dikabarkan bakal sering bolak-balik ke pengadilan.

Meski demikian, bukan berarti Obama terlibat kejahatan. Dia justru diberi pekerjaan baru menjadi juri dalam sidang.

Dilansir dari laman Associated Press, Sabtu (28/10), nama Obama diajukan menjadi salah satu juri oleh Ketua Pengadilan Negeri Cook County, Chicago, Tim Evans. Dalam sidang dengar pendapat anggaran dengan sejumlah komisioner, Obama dikabarkan mulai menunaikan tugas barunya itu mulai November mendatang. Sebab, Obama punya rumah di daerah Kenwood, Chicago, dan terdaftar sebagai pemilih tetap di sana.

Menurut Evans, nantinya Obama bakal menjadi juri dalam kasus kejahatan umum ataupun gugatan publik. Sebelum menjalankan tugasnya, Obama dan sejumlah calon juri lain diharuskan menyaksikan video berisi tuntunan tugas dinarasikan oleh pembawa acara berita NBC Nine News, Lester Holt.

Soal upah, Obama dikabarkan bakal dibayar USD 17,2 (sekitar Rp 233 ribu) saban hadir dalam sidang. Evans berjanji keamanan Obama harus tetap dijaga ketika nantinya dia bertugas di ruang sidang. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Amerika Serikat
  2. Barack Obama
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini