Pemerintah Diminta Segera Eksekusi Kebijakan Tingkatkan Investasi

Jumat, 6 September 2019 16:26 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Pemerintah Diminta Segera Eksekusi Kebijakan Tingkatkan Investasi investasi. shutterstock

Merdeka.com - Direktur Eksekutif Center of Reform on Economic (CORE) Muhammad Faisal mengatakan, pemerintah juga harus mulai mengeksekusi kebijakan dengan lebih cepat. Menurutnya, pemerintah sudah memetakan masalah dan solusi apa saja yang serta solusi untuk meningkatkan kinerja investasi di Indonesia.

"Yang penting action-nya. Sudah tahu masalahnya apa, tinggal sekarang action-nya. Jadi action-nya harus cepat. Jadi bukan hanya tahu masalah," kata dia, saat dihubungi Merdeka.com, Jumat (6/9).

Selain itu, evaluasi terhadap kebijakan-kebijakan yang sudah dijalankan selama ini juga perlu dilakukan. "Artinya kalau dikatakan sudah perizinan segala macam sudah dilakukan berarti apa yang belum. Ini yang harus segera diselesaikan. Karena kita berpacu dengan waktu,"

Sebagai contoh, dia menyebutkan, tingginya biaya logistik di Indonesia tergolong masih cukup tinggi. Sementara upaya untuk menekannya masih belum membuahkan hasil signifikan.

"Kalau pemerintah pendekatannya 'kita sudah bangun infrastruktur' dan sebagainya, tapi buktinya, hasilnya kalau tidak mengarah ke sana (penurunan biaya logistik). Kan yang penting kan hasilnya. Itu yang harus dikejar," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini