OJK sebut kinerja pertumbuhan ekonomi pengaruhi keuangan syariah

Sabtu, 19 November 2016 11:35 Reporter : Dwi Aditya Putra
OJK sebut kinerja pertumbuhan ekonomi pengaruhi keuangan syariah Muliaman Darmansyah Hadad diperiksa KPK. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D Hadad mengatakan industri keuangan syariah tengah mengalami penurunan. Hal ini seiring merosotnya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tak sesuai target pemerintah.

"Kita harus bekerja keras sebagai ekonomi yang terbuka. Kinerja ekonomi kita berpengaruh di luar disana ketika terjadi pertumbuhan penurunan ekonomi di luar tak terkecuali keuangan syariah," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Sabtu (19/11).

Kendati demikian, Muliaman optimis pertumbuhan ekonomi tahun depan bergerak tumbuh lima persen. Menurutnya, angka lima persen itu harus mampu dioptimalkan dengan cara penambahan lapangan pekerjaan.

"Kemampuan daya serap ekonomi terhadap lapangan pekerjaan itu diperlukan, itu tuntutan mencapai tingkat ekonomi yang baik," jelasnya.

Dalam upaya ini, OJK terus berupaya melakukan sosialisasi seperti, membangun Sumber Daya Manusia (SDM), membangun kedalaman pasar keuangan, serta mensosialisasikan sistem keuangan kepada masyarakat.

"Dengan terbangunnya sinergi ini banyak yang bisa diupayakan atau dimanfaatkan, Pada situsi saat ini kita harus dituntut inovatif dan kreatif," pungkasnya. [sau]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini