Menteri Jonan siap buka-bukaan strategi dalam negosiasi kontrak Freeport

Senin, 9 Oktober 2017 18:27 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Menteri ESDM Ignasius Jonan di DPR. ©2017 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dalam RDP ini, Komisi VII kembali mempertanyakan strategi-strategi pemerintah dalam rangka menyelesaikan negosiasi dengan PT Freeport Indonesia.

Menteri ESDM, Ignasius Jonan, mengungkapkan terdapat beberapa poin strategi pemerintah yang tidak dapat diberitahukan secara terbuka. Maka dari itu, dia meminta untuk pembicaraan dapat dilakukan dalam pertemuan tertutup.

"Mungkin kalau minta strategi negosiasi selanjutnya bagaimana saya minta dilakukan rapat tertutup," ungkapnya di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/10).

Menteri Jonan mengatakan dalam rapat tertutup tersebut pemerintah tentu akan menjelaskan secara lebih terperinci hal-hal apa saja yang akan disiapkan. "Karena kalau ini dibuka, ya dibaca Freeport," kata Menteri Jonan.

Menanggapi permintaan Menteri Jonan ini, Komisi VII bersedia melakukan rapat tertutup untuk mendengar langkah-langkah yang akan diambil pemerintah dalam bernegosiasi dengan Freeport.

Nantinya dalam tertutup tersebut, Komisi VII meminta kehadiran Menteri Keuangan, Sri Mulyani, Menteri BUMN, Rini Soemarno, dan juga Menteri ESDM sebagai wakil Pemerintah dalam negosiasi tersebut.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini