Jasa Marga Resmi Hentikan Sistem One Way di Tol Trans Jawa

Selasa, 4 Juni 2019 15:30 Reporter : Dwi Aditya Putra
Jasa Marga Resmi Hentikan Sistem One Way di Tol Trans Jawa Arus Mudik Tol Cikampek. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk resmi menghentikan rekayasa lalu lintas one way hari ini Selasa (4/6) mulai pukul 15.30 WIB. Pemberhentian ini diberlakukan semula dari kilometer (Km) 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

"Saat ini jalur telah berfungsi normal dua arah baik yang menuju Jakarta, maupun yang akan meninggalkan Jakarta," kata Corporate Communications Departement Head, Irra Susiyanti melalui keterangannya, Senin (4/6).

Jasa Marga mengimbau agar para pengendara tetap hati-hati serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pada H-1 Lebaran 2019 pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way sudah tidak dilakukan. Mengingat, pada esok hari jumlah pemudik secara volume sudah tidak begitu banyak.

"Kalau kecenderungan menurun, besok tidak ada lagi one way," kata Menhub Budi di Kantornya, Jakarta, Senin (3/6).

Kendati begitu, dirinya mengaku tetap akan mengantisipasi apabila ada lonjakan yang tidak diduga. Karena menurutnya, masih ada saja sejumlah pemudik yang nekat dan berangkat pada H-1 sebelum Lebaran.

"Tapi kita lihat apakah ada lonjakan atau tidak, kalau naik masih mungkin Kakorlantas melakukan lagi one way," katanya. [idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini