Creativepreneur, Ruby Berbagi Kunci Sukses Temukan Passion

Sabtu, 22 Juni 2019 20:00 Reporter : Merdeka
Creativepreneur, Ruby Berbagi Kunci Sukses Temukan Passion Ilustrasi sukses. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/sdecoret

Merdeka.com - Berusia 32 tahun, Fellexandro Ruby kini nyaman menyandang title atau sebutan sebagai Creative Entrepreneur. Sebelum settle dengan posisi ini, Ruby mengaku telah mencoba 9 pekerjaan dengan posisi yang kesemuanya sangat berbeda.

Ruby menjelaskan, sebelum nyaman dengan posisi ini, ada sejumlah tips yang ia sampaikan hingga akhirnya menemukan passion (hasrat) dalam menjalani pekerjaan.

"Boleh bereksperimen dalam karier. Yang penting, kalian juga harus set target, mau berapa lama coba ini-itu, hipotesa apa yang mau di tes," tuturnya dalam acara Bukatalks Tie-in Your Passion di Jakarta, Sabtu (22/6).

"Yang banyak salah berbicara passion itu orang seringkali fokus sama industrinya bukan activity-nya. Misal, kamu suka games, games bagian apanya? Codingnya? Cari kata kerjanya," tambah dia.

Selain itu, dia menyarankan, bagi milenials yang menginjak usia 20an, Anda harus sudah mulai berpikir untuk kehidupan di usia ke-30.

"Lakukan hal-hal yang memang nanti pas ketika usia 30, Anda tidak merasa menyesal. Jadi tidak buang-buang waktu," kata dia.

Dia menekankan, ada baiknya mulai berpikir kontribusi apa yang bisa Anda berikan bagi kehidupan orang lain atau lingkungan terdekat Anda.

"Apa yang kamu tabur itu pasti yang kamu tuai. Jadi saya mulai berpikir bagaimana meninggalkan legacy. Jadi ketika waktu saya sudah habis, saya nggak ada penyesalan, sudah buat dunia lebih baik," jelasnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini