KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Buka rute Tasikmalaya, Lion Air akan pasang tarif Rp 500.000

Kamis, 17 November 2016 17:37 Reporter : Hana Adi Perdana
Wings Air. ©2016 Merdeka.com/Ananias Petrus

Merdeka.com - Lapangan Udara TNI AU, Wiriadinata, Tasikmalaya rencananya akan digunakan oleh maskapai Wings Air dari Lion Air Group untuk melayani rute Jakarta-Tasikmalaya. Jika bisa direalisasikan, Lion Air memasang harga rute tersebut Rp 500.000.

Presiden Direktur Lion Group, Edward Sirait mengungkapkan, Lion Air masih menunggu izin dari Kementerian Perhubungan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Namun, dari sisi armada, pihaknya telah siap.

"Legalitas itu kan harus ada kerja sama antara TNI AU dengan Dirjen Perhubungan Udara. Itu bandara enclav militer.‎ Kemudian kelengkapan safetynya. Kalau kami pesawatnya sudah nongkrong," ujarnya di Lion Air Tower, Jakarta, Kamis (17/11).

Pria yang akrab disapa Edo ini memperkirakan proses perizinan bisa selesai akhir tahun ini. Dia mengungkapkan alasan dibukanya rute ini karena memiliki potensi ekonomi yang besar.

"Tasik cepet lah, di Tasik itu ada potensi ekonomi yang besar untuk trading (perdagangan). Bisa saja kita buat Kuala Lumpur - Jakarta, Jakarta - Tasikmalaya. Bisa saja kan orang akan kesitu," kata dia.

Sekedar informasi, pesawat ATR 72 rencananya akan menjadi armada yang melayani rute Jakarta - Tasikmalaya. Lanud TNI AU Wiriadinata sendiri memiliki panjang lintasan mencapai 1.200 meter dan sudah dinyatakan laik untuk digunakan sebagai bandara komersil.‎ [bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.