Bos Transjakarta: 13.000 Masyarakat Antusias Coba Bus Listrik

Minggu, 23 Juni 2019 18:30 Reporter : Dwi Aditya Putra
Bos Transjakarta: 13.000 Masyarakat Antusias Coba Bus Listrik Bus Listrik. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono mengakui banyak masyarakat yang antusias selama masa uji coba pengoperasian bus listrik Transjakarta. Dia mencatat, ada sekitar 13.000 orang yang terangkut selama masa uji coba sejak bulan Mei lalu.

"Di bulan Ramadan kemarin warga sangat antusias sekitar 13.000 orang warga DKI yang mencoba dan luar biasa positif gak ada bunyinya tidak berisik dan tidak ada knalpot dan asap," katanya dalam acara diskusi 'Kesiapan Kendaraan Listrik Mengaspal di Jakarta' di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu (23/6).

Dengan dukungan dan antusias dari masyarakat, pihaknya berharap uji coba yang masih akan terus berjalan ini dapat memenuhi beberapa aspek. Mulai dari izin yang jelas dari pemerintah melalui Kementerian Perhubungan serta adanya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dari pihak kepolisian.

"Sekarang sudah dilakukan pra uji coba masih berlangsung tapi kita berharap uji coba sesungguhnya dari izin dan STNK ada," katanya.

Sebelumnya, Agung mengaku siap untuk mengoperasikan kendaraan atau bus listrik untuk beroprasi di kawasan Jakarta. Hanya saja, kesiapan ini masih terkendala oleh Peraturan Presiden (Perpres) yang juga belum diterbitkan.

"Kalau ada Perpres bisa dibuka. Kita siap sudah maju, tapi peraturan lebih tinggi dari level DKI Jakarta juga diperlukan," katanya. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini